Comscore Tracker

Karier Menurun Tanpa Butet, Tontowi Ahmad Ingin Pensiun?

Screenshot percakapan Owi dengan Richard Mainaky beredar

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan hadir dari Tontowi Ahmad. Beredar kabar soal rencana pensiun Owi, sapaan akrabnya. Hal itu terungkap setelah beredarnya tangkapan layar percakapan antara Owi dengan pelatih Richard Mainaky di media sosial.

Isinya Owi ingin keluar dari Pelatnas PBSI. Foto itu viral sejak Senin (24/2). Lantas apa tanggapan PBSI?

1. PBSI enggan berkomentar soal kabar viral

Karier Menurun Tanpa Butet, Tontowi Ahmad Ingin Pensiun?IDN Times/Margith Juita Damanik

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan PBSI belum tahu soal kabar itu. Dia pun enggan memberi komentar lebih jauh.

"Belum ada pembicaraan baik lisan maupun resmi dari Owi," kata Susy kepada IDN Times dalam pesan singkatnya. "Jadi saya belum bisa komen apa-apa," lanjut dia.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi, baik tertulis dan lisan, dari PBSI.

Baca Juga: Owi Belum Fit, Duet Tontowi/Apriyani Absen di Spain Masters 2020!

2. Owi disebut berniat pamit dari PBSI untuk pensiun

Karier Menurun Tanpa Butet, Tontowi Ahmad Ingin Pensiun?Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020. IDN Times/Reynaldy Wiranata

Dari foto percakapan tersebut terlihat isi percakapan antara Owi kepada Richard. Berikut isi percakapan tersebut:

"Selamat malam kak Icat maaf sebelumnya, saya rencana kontrak abis mau ngundurin diri mau pensiun," tulis Owi dalam chatnya seperti dikutip dari akun Instagram @lambe.badminton.

"Makasih ya kak Icat udah bantu saya selama ini dari saya belum jadi apa-apa sampai sekarang, nanti saya ke Cipayung ya Kak Icat sekali lagi terima kasih banyak kak, sampai saya menjadi seperti ini tidak lepas dari bantuan Kak Icat," tulis Owi lagi.

3. Owi menjalani masa berat setelah ditinggal Butet

Karier Menurun Tanpa Butet, Tontowi Ahmad Ingin Pensiun?Djarumfoundation.org

Tontowi Ahmad ditinggal Liliyana Natsir  atau Butet, pasangannya yang selama 8 tahun menemaninya, pada awal Januari 2019. Butet kala itu memutuskan untuk gantung raket. Sepeninggal Butet, prestasi Owi tak lagi cemerlang.

Ia sempat dipasangkan dengan atlet muda Winny Oktavina Kandow. Performa keduanya tidak buruk, meski tak juga mudah dan sulit mencapai babak final.

Setahun berpasangan dengan Winny, Owi bertukar pasangan dengan atlet ganda putri, Apriyani Rahayu. Performa keduanya menuai pujian dari pencinta bulu tangkis. Namun, di tengah harapan baru tersebut, Owi justru disebut-sebut memilih untuk pensiun.

Baca Juga: Menjelang Duel Pertama di Indonesia Open, Ini Pesan Butet untuk Owi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya