Praveen/Melati Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos BWF Finals 2019

Back to back champion di Eropa krusial bagi Praveen/Melati

Jakarta, IDN Times - Keberhasilan menjuarai French Open 2019 bermakna krusial bagi ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva. Kemenangan di final French Open 2019, Minggu (27/10) kemarin, memastikan keduanya lolos ke HSBC BWF World Tour Finals 2019 yang akan diadakan di Guangzhou, Tiongkok, Desember mendatang.

Ada di peringkat 4 dalam peringkat kualifikasi menuju Guangzhou, posisi Praveen/Melati tak akan bisa digeser walau harus absen di beberapa turnamen tersisa dalam beberapa pekan ke depan.

Kesuksesan Praveen/Melati lolos ke Guangzhou juga dibantu oleh performa super mereka selama menjalani tur Eropa di Denmark dan Prancis. Dalam dua turnamen yang berjalan di Eropa ini, keduanya sukses memborong dua gelar dan mengnci tiket menuju Guangzhou dari nomor ganda campuran.

Di sektor yang sama, Indonesa masih berpeluang meloloskan dua wakil lagi yakni pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang kini ada di peringkat 6 kualifikasi, serta pasangan muda, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang sementara ini ada di nomor 9.

Sekadar info tambahan, hanya peringkat 8 besar di ranking kualifikasi yang berhak lolos di BWF World Tour Finals.

Baca Juga: Back to Back Champion, Praveen/Melati Juarai French Open 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya