Operasi Patah Kaki Sukses, Bagus Kahfi Bakal Absen 8 Bulan

Semua biaya perawatan Bagus ditanggung Garuda Select

Jakarta, IDN Times - Penyerang andalan Garuda Select sekaligus striker masa depan Indonesia, Bagus Kahfi, telah selesai menjalani operasi patah pergelangan kaki di Inggris, pada Kamis (5/3) lalu.

Operasi berjalan lancar dan pemain berambut kribo ini harus absen kemungkinan besar selama delapan bulan. Bagus mengalami cedera saat memperkuat Garuda Select menghadapi Reading U-18, Selasa (3/3). Cedera didapat setelah duel udara dengan pemain Reading U-18, Michael Stickland.

1. Cedera Bagus lebih parah dari perkiraan awal, tapi tim dokter optimistis

Operasi Patah Kaki Sukses, Bagus Kahfi Bakal Absen 8 BulanStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Cedera Bagus Kahfi ternyata lebih parah dari perkiraan awal. Pemain berusia 18 tahun ini mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri.

Namun usai menjalani operasi, tim dokter merasa optimistis dengan Bagus. Mereka merupakan tim ahli yang pernah menangani cedera yang lebih parah dari pemain-pemain profesional di Inggris. Salah satu pasien dari tim dokter ini adalah bintang asal Belanda, Virgil van Dijk, saat ia masih berseragam Southampton.

Baca Juga: Patah Pergelangan Kaki, Bagus Kahfi Ditangani Dokter Timnas Inggris

2. Garuda Select tanggung semua biaya perawatan Bagus Kahfi sampai sembuh

Operasi Patah Kaki Sukses, Bagus Kahfi Bakal Absen 8 BulanStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Sama seperti yang dialami Andre Oktaviansyah, yang baru sembuh dari cedera panjang, program Garuda Select berkomitmen untuk menanggung semua biaya perawatan dan rehabilitasi Bagus. Sebabnya, Bagus merupakan aset Indonesia yang harus dijaga bersama masa depannya demi sepak bola nasional.

Program Garuda Select sendiri merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI dan Mola TV, yang diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda terbaik, yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa mendatang.

3. Absennya Bagus Kahfi jadi peluang bagi dua striker lain Garuda Select

Operasi Patah Kaki Sukses, Bagus Kahfi Bakal Absen 8 BulanAlfriyanto Nico dan Arsa Ahmad kala beraksi bersama di Garuda Select. Dok. Mola TV

Absennya Bagus Kahfi memang mengecewakan karena performanya sedang gemilang dan namanya tengah jadi incaran beberapa klub di Eropa. Apalagi, ia adalah top skor tim Garuda Select dengan koleksi 16 gol sejauh ini.

Walau begitu, absennya penyerang Barito Putera ini wajib dimanfaatkan dua striker lain Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Arsa Ahmad, untuk unjuk gigi dan mengasah kemampuannya di laga uji tanding tersisa di bulan Maret dan April sebelum kembali ke Indonesia.

 

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di Mola TV.

Saksikan perjuangan Garuda Select GRATIS hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis!

Baca Juga: Berapa Lama Waktu Penyembuhan Cedera Patah Kaki Bagus Kahfi?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya