Mengalir Ucapan Duka Cita untuk Kobe Bryant dari Messi sampai Ronaldo 

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter

Jakarta, IDN Times - Legenda bola basket Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (27/1) pagi waktu setempat.

Insiden helikopter tersebut juga merenggut nyawa putri Kobe Bryant, Gianna Bryant, yang masih berusia 13 tahun. Total ada sembilan orang tewas dalam insiden mengerikan ini.

Ucapan duka cita langsung mengalir. Bahkan kabar meninggalnya Kobe menjadi trending topic di media sosial. Sejumlah bintang dan atlet dunia turut menyampaikan duka. 

1. Kobe Bryant jadi trending topic di media sosial

Mengalir Ucapan Duka Cita untuk Kobe Bryant dari Messi sampai Ronaldo businessinsider.com

Kepergian Kobe ini membuat banyak orang merasa kehilangan. Bahkan, warganet dan beberapa olahragawan seperti Neymar Junior, Luka Doncic, dll. yang sedih atas kepergiannya, langsung menuliskan ucapan duka cita di media sosial sejak Senin (27/1).

Nama Kobe pun menjadi trending topic di lini masa sampai saat ini. Selain itu, Black Mamba dan Gianna juga jadi topik yang banyak dibicarakan warganet di media sosial.

1. Akun resmi NBA ucapkan bela sungkawa

Akun instagram resmi milik NBA mengunggah foto Kob Bryant beserta keterangannya. Mereka menuliskan ucapan duka cita atas kepergian legenda basket dunia tersebut melalui salah satu Komisioner NBA, Adam Silver.

“Keluarga NBA hancur oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris: lima kejuaraan NBA, penghargaan NBA MVP, 18 pilihan NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade," tulis akun@nba.

Tapi dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk bermain basket dan bersaing dengan kemampuan terbaiknya. Dia orang yang murah hati dengan kebijaksanaan yang diperolehnya dan Kobe menjalankan misinya untuk membagikan pengalaman ke generasi pemain masa depan, dia dengan senang hati memberikan kecintaannya pada permainan kepada Gianna. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, LA Lakers, dan seluruh dunia olahraga," lanjut tulisan keterangan unggahan tersebut.

3. Luka Doncic merasa kehilangan anak Kobe Bryant

Salah satu pemain pendatang baru yang tengah naik daun, Luka Doncic juga tak ketinggalan menyampaikan duka citanya melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengunggah dua kali foto ketika dirinya bersama Kobe dan anaknya Gianna.

Pada unggahan pertama fotonya bersama Kobe, Doncic menuliskan keterangan. "Bukan kamu!! RIP mamba! terima kasih untuk semua yang kamu perlihatkan dan lakukan untuk dunia!" tulis akun Doncic.

Sedangkan ia juga menuliskan keterangan di foto Gianna. "RIP, hari ini seharusnya tak pernah ada! kita harus menghargai waktu setiap hari," tulisnya lagi.

4. Cristiano Ronaldo sedih mendengar kabar kecelakaan Kobe Bryant

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo juga mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 33 tahun itu menyebut Kobe merupakan legenda olahraga dunia.

"Sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Saya ucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya serta semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tersebut. Legenda RIP," tulis pemain yang dijuluki CR7 itu.

5. Lionel Messi turut melepas kepergian Kobe Bryant

Pemain Argentina yang tengah membela Barcelona, Lionel Messi yang mengunggah ucapan duka untuk Kobe Bryant disertai keterangan dengan bahasa Spanyol. 

Saya tidak punya kata-kata lain,  semua kasih dan cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu Anda (Kobe) dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama. Kamu merupakan orang jenius seperti beberapa orang lain," .

6. Neymar Jr lakukan selebrasi gol untuk Kobe Bryant

Tak ketinggalan bintang sepak bola asal Brasil, Neymar junior juga mengunggah hal yang sama. Ia menuliskan rasa kehilangannya atas kehilangan teman sekaligus rekan di dunia olahraga yang secara tiba-tiba dalam bahasa Spanyol.

Bahkan, Neymar juga mendedikasikan sebuah golnya untuk Kobe saat PSG mengalahkan Lille 2-0 pada Senin (27/1). Mantan pemain Barcelona tu membuat brace dan melakukan selebrasi di depan kamera pinggir lapangan, Neymar mengacungkan dua jari di tangan kanannya dan empat jari di kirinya. Dua dan empat, itulah tanda duka dan persembahan terakhir dari Neymar untuk Kobe.

Baca Juga: Saksi Ungkap Detik-detik Jatuhnya Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya