Comscore Tracker

Juara Umum! Indonesia Sukses Raih 3 Gelar di Indonesia Masters 2020

Ginting kalahkan Antonsen dalam tiga set

Jakarta, IDN Times - Indonesia sukses mengunci tiga gelar dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Ketiga gelar tersebut disumbang oleh  Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Kunci Gelar di Indonesia Masters 2020!

1. Greysia Polii/Apriyani kalahkan pasangan Denmark dalam tiga set

Juara Umum! Indonesia Sukses Raih 3 Gelar di Indonesia Masters 2020Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai menundukkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21, pada pertandingan yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Pada set pertama, mereka sedikit kaget. Pasangan Indonesia ini berhasil diimbangi pasangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Walhasil, Polii/Rahayu harus mengakui keunggulan dari pasangan Denmark tersebut pada set pertama dengan skor 18-21.

Memasuki set kedua, Polii/Rahayu tampil lebih baik. Mereka mampu membuat Fruergaard/Thygesen yang merupakan pasangan non unggulan tak bisa berbuat apa-apa. Buktinya, sek kedua berhasil ditutup Polii/Rahayu dengan skor 21-11.

Memasuki set penentu, Polii/Rahayu kembali bisa diimbangi Fruergaard/Thygesen. Pada poin-poin penentu keduanya kesulitan mengimbangi pukulan-pukulan Fruergaard/Thygesen. Namun, mereka berhasil bangkit dan memenangkan set penentu dengan skor 23-21.

Hasil ini membuat dominasi Greysia Polii/Apriani Rahayu semakin kentara atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Dalam enam kali pertemuannya, mereka selalu berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

2. The Minions taklukkan The Daddies

Juara Umum! Indonesia Sukses Raih 3 Gelar di Indonesia Masters 2020Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 di nomor ganda putra.

Tampil di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/1), The Minions berhasil menyudahi perlawanan dari Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dua set langsung 21-15, 21-16.

Pada set pertama dominasi Kevin/Marcus memang sudah terlihat. Permainan agresif mereka acap kali menyulitkan pasangan gaek Hendra/Ahsan. Walhasil, set pertama berhasil ditutup Kevin/Marcus dengan baik.

Pada set kedua, The Daddies masih tak bisa mengimbangi pasangan nomor satu dunia tersebut. Sehingga, pertandingan pun berhasil diselesaikan Kevin/Marcus lantaran kembali mengunci kemenangan pada set kedua.

Hasil ini jadi kemenangan pertama bagi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon pada 2020 ini. Torehan poin mereka pun terus bertambah dan membuat kans mereka lolos ke Olimpiade 2020 semakin terbuka lebar.

3. Anthony Sinisuka Ginting raih kemenangan perdana di ajang BWF Tour pada 2020

Juara Umum! Indonesia Sukses Raih 3 Gelar di Indonesia Masters 2020Anthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Anthony Sinisuka Ginting berhasil memberikan gelar ketiga bagi Tanah Air pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ia berhasil mengandaskan Anders Antonsen tiga set, yakni 17-21, 21-15, dan 21-9 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Pada set pertama, Ginting sedikit sulit meladeni permainan dari Antonsen. Bahkan, pria asal Cimahi tersebut acap kali membuat kesalahan sendiri. Walhasil ia harus mengaku keunggulan Antonsen pada set pertama dengan skor 17-21.

Memasuki set kedua, Ginting mulai menemukan permainan terbaiknya. Ia tampil lebih sabar dan disiplin. Hak itu membuat Antonsen mulai keteteran. Hasilnya, Ginting memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke rubber set lantaran menang 21-15 pada set kedua ini.

Memasuki set ketiga, Ginting semakin digdaya. Ia terus menguasai jalannya pertandingan dan berhasil mendikte permainan Antonsen. Hasil akhir pun berhasil dimenangkan oleh Ginting dengan skor 20-9.

Hasil ini membuat Anthony Sinisuka Ginting berhasil membukukan kemenangan perdananya di ajang BWF Tour pada 2020, sekaligus membuat Indonesia jadi juara umum di ajang tersebut tahun ini karena berhasil mengoleksi tiga gelar di turnamen BWF Super 500 ini.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Menangi All Indonesian Final di Istora!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya