Positif COVID-19, Valentino Rossi Mengaku Marah dan Kecewa 

Rossi selalu ikuti protokol kesehatan namun tetap tertular

Jakarta, IDN Times - Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi dinyatakan positif COVID-19. Mendapat hasil itu membuat Rossi marah dan kecewa. Hal itu ia sampaikan melalui media sosialnya di mana mengatakan ia tidak enak badan dan memanggil dokter. Ia lalu menjalani swab test dua kali.

"Tes yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16.00 (Kamis) sore ini, sayangnya (hasilnya) positif," kata Rossi seperti dilansir situ MotoGP, Jumat (16/10/2020).

1. Keluhan Rossi saat positif COVID-19

Positif COVID-19, Valentino Rossi Mengaku Marah dan Kecewa motogp.com

Rossi menjelaskan bahwa pada Kamis pagi ia merasa tidak enak badan. Ia merasa tulangnya tidak rata dan mengalami demam.

"Tulang saya tidak rata dan saya mengalami sedikit demam, jadi saya segera menelepon dokter yang menguji saya dua kali," ujar Rossi.

Baca Juga: 5 Pembalap MotoGP dengan Jumlah Start Balap Terbanyak, Ada Rossi Lho!

2. Absen pada GP Aragon akhir pekan ini

Positif COVID-19, Valentino Rossi Mengaku Marah dan Kecewa Valentino Rossi resmi bergabung Petronas Yamaha SRT. Twitter/@sepangracing

Dengan begitu, pembalap yang akrab disapa The Doctor ini dipastikan absen pada GP Aragon yang digelar pada akhir pekan ini.

Kabarnya, Yamaha santer disebutkan tengah menyiapkan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, untuk menggantikan posisi Rossi sementara ini.

3. Penyesalan Rossi tidak bisa ikut balapan

Positif COVID-19, Valentino Rossi Mengaku Marah dan Kecewa Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi saat terjatuh do MotoGP Prancis. (motogp.com).

Masih melalui media sosialnya, Rossi kecewa tidak bisa ikut balapan di Aragon. Ia marah dan sedih karena meski dirinya mengikuti protokol kesehatan, ia tetap terinfeksi virus corona.

"Saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans. Bagaimana pun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh," katanya.

Baca Juga: Kembali Jatuh di MotoGP Prancis, Rossi Sebut Alasan Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya