Pebulu Tangkis PB Djarum Borong 7 Emas, Sumut hanya Kebagian Perunggu

Ini nih daftar pemenangnya!

Medan, IDN Times - Kejuaraan bulu tangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 seri Medan yang digelar selama lima hari tuntas di GOR PBSI Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (29/2). PB Djarum tampil sebagai yang terbaik dengan raihan 7 medali emas.

Sementara Sumatera Utara sebagai tuan rumah kebagian dua perunggu. Medali tersebut didapat melalui nomor tunggal usia dini putra lewat Fathir Habib Tarigan (PB Rada Binjai) serta di nomor ganda pemula putra lewat pasangan M Alvin Prayoga (Pusdiklat PT Satu Asahan) dan Jeremiah Mark (Shamrock Medan).

1. Pengprov PBSI Sumut berharap DAO kembali hadir tahun depan di Medan

Pebulu Tangkis PB Djarum Borong 7 Emas, Sumut hanya Kebagian PerungguSekum PBSI Sumut, Edi Ruspandi mengalungkan medali kepada peraih medali Daihatsu Astec Open 2020 di Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin didampingi Sekertaris Edi Ruspandi, mengaku bersyukur DAO Medan tahun ini kembali berjalan sukses. Ini kali kedua berturut kejuaraan tersebut berlangsung di Medan.

Pihaknya berharap DAO kembali hadir di Medan tahun depan untuk ketiga kalinya di masa kepengurusan Pengprov PBSI Sumut periode 2018-2022 ini. "Semoga tahun depan kami diberi kepercayaan lagi. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, karena ini sudah dua kali," harapnya.

Baca Juga: Diawali di Sumut, 5 Fakta Soal Daihatsu Astec Open 2020 

2. Pengurus minta kerja sama semua pihak termasuk orang tua atlet, demi memajukan bulu tangkis di Sumut

Pebulu Tangkis PB Djarum Borong 7 Emas, Sumut hanya Kebagian PerungguPara peraih medali Daihatsu Astec Open 2020 di Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sekum Edi Ruspandi bersyukur tahun ini Sumut kembali meraih 2 medali perunggu di kejuaraan bertaraf nasional tersebut. Namun pencapaian tersebut diakui masih harus ditingkatkan lagi.

"Alhamdulillah dapat dua medali. Semoga ke depan kita akan lebih baik lagi. Kami harus buat terobosan agar prestasi tidak terlalu jauh ketertinggalan dari klub-klub yang ada di Jawa," ucapnya.

"Ini tentunya jadi PR yang berat buat pengurus saat ini. Mari semua pengurus kabupaten dan kota, klub-klub dan orang tua atlet untuk sama-sama kita jalan beriringan untuk memajukan prestasi bulutangkis di Sumut ini," pintanya.

3. PB Djarum siap rebut prestasi DAO di kota selanjutnya

Pebulu Tangkis PB Djarum Borong 7 Emas, Sumut hanya Kebagian PerungguPara peraih medali Daihatsu Astec Open 2020 di Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

PB Djarum Kudus keluar sebagai peraih medali emas terbanyak dengan torehan 7 emas dalam kejuaraan ini.  "Alhamdulillah atlet-atlet PB Djarum bisa tampil maksimal pada DAO ini di Medan. Beberapa ada all Djarum semi final dan final, sehingga raih 7 gelar," kata Engga Setiawan, pelatih tunggal putra PB Djarum.

"Semoga ini menjadi pemacu kita untuk lebih semangat lagi karena tantangan ke depan akan lebih berat lagi karena event di Pulau Jawa akan lebih banyak lagi persaingan," lanjutnya.

4. Peraih emas DAO 2020 di Medan

Pebulu Tangkis PB Djarum Borong 7 Emas, Sumut hanya Kebagian PerungguPara peraih medali Daihatsu Astec Open 2020 di Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Berikut sebaran peraihan medali emas DAO 2020 Medan :

- PB. Djarum Kudus (7 emas)
- Jaya Raya Solo (2 emas)
- PB Viktory Bogor (1 emas)
- Mutiara Cardinal Bandung (1 emas)
- Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya (1 emas)

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 Ternyata Tidak Masuk Agenda dari BWF

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya