Ini Fakta-Fakta Mengejutkan dari MotoGP Spanyol 

Akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol

Jakarta, IDN Times - Balapan MotoGP akan kembali digelar pada Minggu (5/5). Kali ini balapan akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Berikut fakta-fakta yang perlu kamu tahu tentang seri keempat MotoGP ini.

1. Penuh kejutan

Ini Fakta-Fakta Mengejutkan dari MotoGP Spanyol Red Bull MotoGP Rookies Cup

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, adalah kejutan pertama. Pembalap asal Prancis ini sukses merebut pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan waktu 1 menit 36,880 detik. Sementara tempat kedua akan diisi oleh Franco Morbidelli, juga dari Prancis, yang mencatatkan waktu 1 menit 36,962 detik.

Baca Juga: Hub Lombok AirAsia, Langkah Awal Persiapan MotoGp 2021?

2. Marc Marquez memulai balapan dari posisi ketiga

Ini Fakta-Fakta Mengejutkan dari MotoGP Spanyol Redbull.com

Sementara pembalap dari Repsol Honda Team, Marc Marquez, harus puas memulai balapan di Jerez dari posisi ketiga setelah hanya mencatatkan waktu 1 menit 36,970 detik.

"Saya rasa Dovizioso akan menjadi pesaing terberat saya kali ini. Sebab dia memiliki banyak sekali pengalaman," kata Marquez seperti dilansir Crash, Minggu (5/5).

Andrea Dovizioso adalah pembalap tim Ducati. Sore nanti dia akan memulai balapan dari posisi keempat atau persis di belakang Marquez.

3. Valentino Rossi memulai balapan dari posisi ke-13

Ini Fakta-Fakta Mengejutkan dari MotoGP Spanyol Instagram @motogp

Sementara pembalap Yamaha, Valentino Rossi, bernasib kurang bagus di Jerez. Ia akan memulai balapan dari posisi ke-13. Bukan posisi yang menguntungkan, tentu saja.

Rossi mengatakan hasil buruknya di sesi kualifikasi antara lain karena persoalan ban. Menarik melihat apa yang akan dilakukan legenda MotoGP ini untuk mengejar podium di Jerez.

4. Dovizioso masih memimpin klasemen

Ini Fakta-Fakta Mengejutkan dari MotoGP Spanyol motogp/grand-prix-of-japan

Sampai saat ini Andrea Dovizioso masih memimpin klasemen MotoGP dengan 54 poin, disusul Rossi di peringkat kedua dengan 51 poin. Sementara peringkat ketiga sementara dikuasai Alex Rins dengan 49 poin diikuti Marquez di peringkat empat dengan 45 poin.

Baca Juga: Balapan di Usia 40 Tahun, Legenda MotoGP Sanjung Valentino Rossi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya