Comscore Tracker

Rilis Oktober, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi-selebrasi Beracun 

Termasuk selebrasi Dele Alli

Jakarta, IDN Times - Game sepak bola garapan EA Sports, FIFA 2021 sudah dinantikan para penggemar. Game ini direncanakan rilis Oktober 2020 ini. 

Salah satu momen yang asyik dalam game sepak bola adalah selebrasi usai mencetak gol. Selebrasi yang hadir dalam game juga selebrasi khas para pesepak bola dunia. 

Namun bagi penggemar Dele Alli bersiap kecewa. Soalnya selebrasi pemain Tottenham Hotspur. Selain itu selebrasi lainnya yang dihapus adalah jari telunjuk di depan bibir.

"Kami diberi tahu oleh komunitas bahwa selebrasi itu adalah sikap beracun di permainan. Kami memastikan untuk menghapusnya," kata kepala produser game FIFA, Sam Rivera, seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/8/2020).

1. Seperti apa selebrasi ala Dele Alli?

Rilis Oktober, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi-selebrasi Beracun talksport.com

Rivera mengatakan selebrasi berlebihan setelah mencetak gol bisa memicu frustasi gamer lawan. Selain itu selebrasi dengan menempatkan telunjuk di depan bibir juga dinilai bermakna negatif.

Sementara selebrasi gol ala Dele Alli, pemain Tottenham Hotspur, dilakukan dengan membentuk lingkaran dengan telunjuk dan ibu jari kemudian diletakkan di depan mata. Kedua selebrasi tersebut gak akan kamu temui lagi pada game FIFA 2021 mendatang.

Pada gim-gim FIFA edisi sebelumnya, rasa frustrasi dari seorang gamer kerap muncul saat lawannya berlebihan dalam melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Baca Juga: Setelah Kritik Tiongkok, Kini Mesut Ozil Dihapus dari PES 2020 

2. Gamer gak akan bisa lagi membuang-buang waktu

Rilis Oktober, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi-selebrasi Beracun naguide.com

Selain menghapus dua selebrasi di atas, EA Sports juga akan memangkas waktu yang sering digunakan para gamer untuk membuang-buang waktu, seperti ketika mengeksekusi bola-bola mati, kick off, tendangan bebas, hingga tendangan sudut.

Dari sisi game play, EA Sports telah memperbaiki sistem tekel pada FIFA 21. Sehingga pada game terbaru nanti, seorang pemain yang melakukan tekel akan lebih berpeluang mendapatkan bola jika ia melakukannya tepat waktu.

3. FIFA 21 dirilis pada 6 Oktober 2020

Rilis Oktober, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi-selebrasi Beracun EA SPORTS

Menurut rencana, FIFA 21 akan dirilis pada 6 Oktober 2020 mendatang. Game ini akan tersedia untuk berbagai konsol, seperti Playstation 5, XBox Series X, Playstation 4, XBox One, Nintendo Switch, dan Microsoft Windows.

Baca Juga: September Nanti, FIFA akan Tinjau 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya