Turun Reli Lagi, Wagub Sumut Ijeck: Alhamdulillah Gubernur Izinkan

Bersaing dengan anaknya Arji

Medan, IDN Times - Ajang Asian Pasific Rally Championship (APRC) 2019 yang dirangkai dengan Kejurnas Reli Seri I dan II di Sirkuit Rambung Sialang, Serdang Bedagai, Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7) ini akan terasa spesial. Pasalnya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah turun ke lintasan lagi sebagai salah satu peserta.

Ini merupakan pertama kalinya Ijeck, sapaan akrabnya kembali ke lintasan reli setelah menyandang status Wakil Gubernur Sumut. Lalu apa target Ijeck di kejuaraan tersebut?

1. Bersyukur diberi izin Gubernur

Turun Reli Lagi, Wagub Sumut Ijeck: Alhamdulillah Gubernur IzinkanIDN Times/Doni Hermawan

Ijeck mengatakan reli dan balap sudah menjadi bagian dari hidupnya sejak kecil. Namun saat ini Ijeck tak bisa seenaknya turun mereli karena ada tanggungjawab yang harus diembannya.

"Reli sudah jadi hobi saya sejak lama. Tapi sekarang tidak serta merta saya bisa ikut reli karena sudah jadi Wakil Gubernur. Syukurnya pak Gubernur (Edy Rahmayadi) mengizinkan saya untuk turun reli," ujar Ijeck pada konfrensi pers, Jumat (26/7).

"Lagipula sedang tidak ada tugas akhir pekan dan memang bukan di jam dinas. Jadi saya putuskan turun," kata Ijeck.

2. Target juara

Turun Reli Lagi, Wagub Sumut Ijeck: Alhamdulillah Gubernur IzinkanIDN Times/Doni Hermawan

Ijeck juga tak mau turun sekadar jadi penggembira. Dia siap melahap 10 special stage (SS) di Sirkuit Rambung Sialang demi gelar juara.

"Pastinya kalau ikut lomba targetnya ya juara. Tidak mau sekadar ikut saja," kata Ijeck.

3. Berada di kelas yang sama dengan Arji

Turun Reli Lagi, Wagub Sumut Ijeck: Alhamdulillah Gubernur Izinkangilabalap.com

Satu lagi yang spesial adalah Ijeck kini harus melawan anaknya sendiri Musa Arjianshah. Arji yang sudah tumbuh dewasa dan tahun lalu menyandang gelar juara Speed Off Road G1 kini berada di kelas yang sama dengan Ijeck yakni M1.

Ijeck dengan navigatornya Heri Kuntoyo dari tim Bla Bla Bla Motorsport akan bersaing dengan Arji dengan navigatornya Uche dari tim Bla Bla Bla Rally Team. Keduanya sama-sama menggeber Subaru Impreza WRX.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya