Comscore Tracker

Sumut Turun ke Posisi 9 Klasemen PON, Biliar Pastikan Medali Hari Ini

Tim sepak bola Sumut hadapi Aceh sore ini

Medan, IDN Times- Sumatra Utara turun satu peringkat pada klasemen sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Dari klasemen terakhir Jumat (8/10/2021), Sumut berada di urutan ke-9 klasemen sementara.

Tak ada tambahan medali dua hari terakhir dari kontingen Sumut. Saat ini masih dengan raihan 6 emas, 10 perak dan 9 perunggu.

1. Banten menempel ketat Sumut, Jatim salip DKI

Sumut Turun ke Posisi 9 Klasemen PON, Biliar Pastikan Medali Hari IniPara peraih medali di cabor muaythai kelas -45 kg putri PON XX Papua 2021 yakni Irsalina asal Aceh (perak, paling kiri), Sri Eviyanti asal Sulawesi Selatan (emas, kedua dari kiri), Putu Fitri Herlina asal Kalimantan Timur (perunggu, dua dari kanan) dan Isnawati asal Banten (perunggu, paling kanan). (PB PON XX PAPUA / Rahmat Takbir)

Sumut ditempel ketat Banten dengan koleksi 5 emas, 9 perak dan 17 perunggu. Nusa Tenggara Barat juga mengintip kans masuk 10 besar dengan 5 emas, 6 perak 2 perunggu. Lampung dan Sulawesi Tenggara juga mengoleksi 5 emas.

Sementara itu persaingan ketat di puncak klasemen yang masih dikuasai Jawa Barat. Jawa Timur melesat ke posisi kedua menyalip DKI Jakarta setelah meraih 55 emas, 43 perak dan 40 perunggu. Sementara DKI meraih 54 emas, 47 perak dan 56 perunggu.

2. Dua pebiliar Sumut ke final

Sumut Turun ke Posisi 9 Klasemen PON, Biliar Pastikan Medali Hari IniPebiliar Sumut, Marlanda Sihombing (Dok.IDN Times/istimewa)

Asa meraih medali hari ini ada pada biliar. Dua Pebiliar Sumut, Marlando Sihombing dan Chandra Wijaya berhasil melaju ke babak final pada hari kelima cabor Biliar PON Papua, Kamis (7/10) di GOR Biliar Mimika.

Marlando Sihombing yang merupakan peraih medali emas PON Jabar Snooker English Biliar Point berhasil lolos ke final setelah mengalahkan pebiliar Banten Adhi Braja dengan skor 250-149.

Sementara Chandra Wijaya yang tampil di nomor snooker single lolos ke final setelah mengalahkan pebiliar tuan rumah Papua, Yansen 3-1.

Harapan Sumut untuk mewujudkan "All Sumut final" di nomor English biliar point tidak berhasil akibat Jaka Kurniawan Ginting kalah di semifinal dari pebiliar DKI Jakarta, Jahja.

 

3. Jadwal pertandingan kontingen Sumut, Jumat (8/10/2021)

Sumut Turun ke Posisi 9 Klasemen PON, Biliar Pastikan Medali Hari IniTim sepak bola PON Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Beberapa cabang olahraga yang diikuti kontingen Sumut hari ini adalah tarung derajat pada babak penyisihan 61,1 sampai 64 kg putra Sumut menghadapi DKI Jakarta. Biliar pertarungan Chandra Wijaya melawan Gebby AWP di divisi snooker final serta Marlanda Sihombing hadapi pebiliar DKI Jahja Johannes di final English Billiar Point.

Sumut juga akan mengikuti catur cepat babak 9 beregu putra. Sementaradari gulat, Heka Mayasari akan turun pada penyisihan pool A kelas 53 kg di Merauke.

Sementara di Jayapura M Syhean Alfarez dan Frenko Ginting akan berlaga pada penyisihan pencak silat ganda putra. Di kelas D Putri Pencak silat, Rahmadayanti hadapi Triana Ragil.

Sementara pada senam ritmik Thasya Selivya Valentine dan Tata Miranda Putri beraksi hari ini. Untuk panahan M Hafizh Rayhan akan hadapi pemanah Riau Ahmad Bil pada individu nasional putra.

Cabor menembak akan diikuti Shiva Awallu Nissa pada kelas air pistol 10 m putri. Tim hoki Sumut juga akan bertanding hadapi Papua Barat pada penyisihan beregu putri.

Untuk cabor tinju ada tiga petinju Sumut yang akan turun yakni Abu Sofyan kelas 56 kg putra, Panji Ramadhan kelas 60 kg putra dan Sarohatua Lumban Toruan kelas 69 kg putri. Tim sepak bola Sumut juga akan mengawali 6 besar hadapi Aceh sore nanti di Stadion Mandala, Jayapura.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya