Rush Taekwondo Sport Indonesia Target Pertahankan Tradisi Emas di Bali

Turnamen ini diikuti 7 negara

Medan, IDN Times - Rush Taekwondo Sport Indonesia menurunkan 5 orang taekwondoin dalam kejuaraan Badung Sport Week Open International Championship 2019. Kejuaraan ini digelar di Badung, Bali mulai dari 25-27 Oktober.

Kejuaraan ini diikuti peserta mulai dari 8 tahun sampai dengan 12 tahun untuk kategori classkcadet, selain itu untuk kategori junior 14 tahun hingga 17 tahun dan senior 17 tahun ke atas.

Menurut Manajer tim Rush Taekwondo Sport yang juga Kabid Binpres Pemprov TI Sumut, Taufik Wallad, ada 7 negara yg ikut berpartisipasi di dalam turnamen tersebut.

"Rush Taekwondo Indonesia Sport ini didirikan sejak tahun 1986 dan Alhamdulillah sudah banyak melahirkan atlet-atlet yang memberikan kontribusi medali baik di kejurnas dan PON medali emas dan perak," kata Taufik.

1. Rush Taekwondo Sport Indonesia rutin ikuti turnamen

Rush Taekwondo Sport Indonesia Target Pertahankan Tradisi Emas di Baliinstagram/rushtaekwondo

Rush Taekwondo Indonesia Sport ini di bawah binaan Dadang Darmawan Pasaribu yang merupakan pengamat politik dari USU.

Dalam mengasah kemampuan pada tim Rush Taekwondo Sport Indonesia, salah satu cara dengan selalu mengikuti open tournament mulai dari nasional hingga di tingkat internasional.

Adapun negara yg ikut serta dalam pertandingan yakni Australia, India, Cina, Taipei, Taiwan, Thailand, Malaysia dan Kamboja.

2. Telah mengikuti 9 kali Open Tournament regional nasional hingga internasional

Rush Taekwondo Sport Indonesia Target Pertahankan Tradisi Emas di Baliinstagram/rushtaekwondo

Taufik menjelaskan bahwa pihaknya telah mengikuti 9 kali Open Tournament mulai dari regional nasional hingga internasional.

"Saya berharap dengan adanya beberapa negara yang ikut dalam kejuaraan ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Rush Taekwondo Sport," ungkap Taufik.

Baca Juga: Satu Atlet Putri Taekwondo Siantar Melenggang ke Papua

3. Para atlet mengikuti empat kategori

Rush Taekwondo Sport Indonesia Target Pertahankan Tradisi Emas di Baliinstagram/rushtaekwondo

Adapun Atlet Rush Sport Indonesia ini yang ikut bertanding yaitu untuk kelas kadet Daffa dan Raihanna Zofia, untuk putri junior Chairuninisha Malikia Putri (under 47 kg).

Sementara untuk Senior Putri yakni Nadya Mifhta M Lubis (under 53 kg) dan untuk Senior Putra bernama Ade Ram Putra (under 58 kg).

4. Dapat medali emas merupakan tradisi tim Rush Taekwondo Sport Indonesia

Rush Taekwondo Sport Indonesia Target Pertahankan Tradisi Emas di Baliinstagram/rushtaekwondo

Para atlet juga pernah mengikuti ajang kejuaraan tingkat regional nasioanal seperti di Sumatera Barat, Pekan Baru, Banda Aceh, Jambi, Lampung, Jakarta, Bandung, Magelang dan sekarang di Bali.

"Mudah-mudahan tradisi medali emas tim Rush Taekwondo Sport Indonesia selalu didapat," ucapnya.

Baca Juga: Taekwondoin PPLP Sumut Juara Umum Kejurda Pelajar, Pelatih Kecewa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya