Pimpin KONI Medan hingga 2024, Eddy Sibarani Akui Ada Beban

Berharap atlet Medan siap untuk PON 2024

Medan, IDN Times - Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Medan usai setelah Drs Eddy H Sibarani kembali terpilih sebagai pemimpin untuk periode 2020-2024. Eddy terpilih secara aklamasi pada Musorkot yang dihadiri 41 pengcab/pengkot olahraga dan 21 KONI se-Kecamatan di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2).

Selanjutnya Eddy Sibarani akan didampingi Fadillah Hutri Lubis SH (Perpani Medan) dan Helti Susilo SE (Forki Medan) sebagai tim formatur. Pihaknya bertekad menyusun kepengurusan KONI Kota Medan periode 2020-2024 dalam sepekan untuk dilantik pada awal Maret mendatang.

1. Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap KONI bekerja menyiapkan atlet menuju PON 2024

Pimpin KONI Medan hingga 2024, Eddy Sibarani Akui Ada BebanPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menghadiri Musorkot KONi Medan (IDN Times/Hasudungan)

Musorkot KONI Medan dibuka Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Dalam sambutannya, Akhyar berharap pembinaan terus ditingkatkan lagi sehingga ke depan para atlet dapat mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional dan internasional. Terlebih pada PON 2024 mendatang saat Sumut jadi tuan rumah, atlet Medan diharap meraih prestasi tertinggi.

"Inilah tantangan kita semua. Menghadapi PON 2020, seluruh atlet terus tunjukkan prestasi. Nanti penghargaan akan datang dengan sendirinya," ucapnya.

"Kepada pengurus KONI terus kembangkan olahraga di Kota Medan. Kita punya banyak potensi yang harus dikembangkan demi mempertahankan Medan Kota Atlet," tambah Akhyar.

Baca Juga: SSB Sinar Sakti Juara Festival U-11 Piala KONI Medan

2. KONI Sumut apresiasi kinerja KONI Medan karena atletnya mendominasi di PON 2020

Pimpin KONI Medan hingga 2024, Eddy Sibarani Akui Ada BebanPeserta Musorkot KONi Medan (IDN Times/Hasudungan)

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengakui peningkatan prestasi atlet Medan cukup signifikan. Menurutnya KONI Medan menjadi contoh bagi KONI kab/kota di Sumut. dalam hal pembinaan atlet. Terbukti, pada PON 2020 Papua, atlet Medan mendominasi pada kontingen Sumut.

"PON 2020 Sumut diperkuat 176 atlet yang mayoritas adalah atlet asal Medan. Jika seluruh kab/kota seperti ini, saya yakin PON 2024 kita tidak hanya sukses menjadi tuan rumah saja, tetapi juga sukses prestasi," tutur John Lubis.

3. Eddy Sibarani ingin atlet Medan mendominasi PON 2024 di Sumut

Pimpin KONI Medan hingga 2024, Eddy Sibarani Akui Ada BebanPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat menghadiri Musorkot KONi Medan (IDN Times/Hasudungan)

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengatakan, ada beban sekaligus tantangan yang harus ditanggung usai kembali terpilih. Pasalnya, Medan harus benar-benar menyiapkan atlet terbaik menuju PON 2024 di Sumut.

"Karena bicara Sumut pasti Medan. Jadi saat 2024 nanti saat Sumut jadi tuan rumah PON, atlet Medan harus paling siap. Jadi kita harus betul-betul dari awal mempersiapkan diri agar jadi tuan rumah yang baik juga," terangnya.

"Berbicara 2024, kita berharap atlet Medan yang mendominasi tim Sumut. Kita tidak ikut kualifikasi lagi, otomatis bisa kirim atlet sebanyaknya. Kalau bisa 80 persen atlet Medan yang kuasai," pungkasnya.

Baca Juga: Mengenal Harris Horatius, Atlet Wushu Asal Medan Peraih Emas SEA Games

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya