Muay Thai Sumut Cari Ketua Umum Baru, Ini Syaratnya

6 Atlet Muay Thai Sumut lolos PON 2020

Medan, IDN Times - Musyawarah provinsi (Musprov) Muay Thai Indonesia (MI) Sumatera Utara akan segera digelar di Hotel Grand Sakura Medan, Minggu (9/2). Musprov ini digelar untuk mencari ketua umum yang baru periode 2020-2024.

Adapun kepengurusan MI Sumut saat ini periodenya telah berakhir September 2019 mendatang. Sebelumnya, MI Sumut dipimpin Antoni Rajagukguk sebagai ketua umum.

1. Syarat pendaftaran bakal calon ketua MI Sumut

Muay Thai Sumut Cari Ketua Umum Baru, Ini SyaratnyaAtlet Muay Thai Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Tim Penjaringan, Ardiansyah Pohan menjelaskan, pendaftaran bakal calon ketua dibuka 6-8 Februari. Sementara Musprov dengan agenda pemilihan ketua bakal digelar di Hotel Grand Sakura, Minggu (9/2).

"Syarat pendaftaran membayar uang Rp5 juta, memiliki tempat sekretariat dan tempat latihan. Selain itu calon ketua memiliki program pembinaan jangka pendek dan panjang, dan uang pembinaan Rp50 juta," katanya didampingi Sekretaris Suhartono, Anggota Edwin Pohan, perlengkapan Suhartono.

 

Baca Juga: Muay Thai Sumut Buta Kekuatan Lawan di Porwil, Ini Kata Sang Pelatih

2. Panpel Musprov MI Sumut berharap ketua yang baru nantinya bisa bawa atlet berprestasi di PON 2020

Muay Thai Sumut Cari Ketua Umum Baru, Ini SyaratnyaPengurus Muay Thai Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua panitia Musprov MI Sumut Zulkifli Lubis SH didampingi Sekretaris M Ibrahim Siregar, Humas Mayzuhri menjelaskan, Musprov nantinya akan mengambil agenda utama pemilihan ketua baru. Pihaknya berharap, Musprov berjalan sukses dengan ketua yang baru nantinya mampu menjalankan dan meneruskan program yang sebelumnya telah berjalan.

"Kepengurusan sebelumnya sukses mengantarkan lima atlet lolos ke PON 2020. Ini pertama kalinya muay thai dipertandingan secara resmi di PON. Semoga dengan kepengurusan baru nanti, atlet semakin berprestasi," terang dia.

3. Atlet muay thai Sumut sedang fokus jalani pelatda

Muay Thai Sumut Cari Ketua Umum Baru, Ini SyaratnyaAtlet-atlet Muay Thai Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Atlet muay thai Sumut kini sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) yang digelar KONI Sumut untuk ke PON XX/2020 di Papua. Lima atlet MI Sumut yang ke PON adalah Ema sari ((45 kg putri, Mey Delse (60 kg putri), Gabriella Sari Purba (51 kg putri), Miranda (48 kg putri), dan Surya Kevin Rajagukguk (73 kg putra).

"Pelatda sudah berlangsung mulai 1 Februari lalu. Persiapan jalan terus dan
kami lagi cari pelatih luar asal Thailand. Rencananya pelatihnya kita panggil melatih selama tiga bulan ke sini," ujar Amrinto, pelatih MI Sumut.

Baca Juga: Cerita Bripda Alex, Polisi yang Raih Emas Muay Thai Porkot Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya