Misi Unimed Women FC Raih Hattrick Juara LFN Sumut

Hadapi ISORI Asahan di semifinal

Medan, IDN Times - United Women Futsal Club mengincar hattrick gelar juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Utara. Kans mewujudkan itu cukup terbuka lebar karena tim berjuluk Srikandi Tangguh itu sudah menjejak semifinal.

Pada fase empat besar itu tim besutan Argubi Silwan itu akan menghadapi tim ISORI Asahan di GOR Futsal Pancing, Jumat (19/7). Bagaimana kans Unimed Women mempertahankan gelar juaranya?

Baca Juga: Jelang Pomnas, Tim Futsal Sumut Uji Kekuatan di Liga Futsal Nusantara

1. Perjalanan Unimed Women ke semifinal

Misi Unimed Women FC Raih Hattrick Juara LFN SumutIDN Times/Doni Hermawan

Berdiri sejak 2016, Unimed Women menjelma menjadi poros kekuatan futsal putri di Sumatera Utara. Dua gelar juara LFN Sumut beruntun menjadi bukti sahih. Selain itu Unimed Women juga mampu menembus semifinal nasional.

"LFN Sumut ini sangat bergengsi dan para peserta hampir merata, semoga pelaksanaannya berjalan baik. Salah satu alasan kami ikut kami ingin membina mahasiswi-mahasiswi Unimed yang andal bermain futsal untuk menjadi pemain profesional," kata pelatih kepala Unimed Women Argubi Silwan.

Sebelumnya perjalanan Unimed Women FC ke semifinal diawali dengan menumbangkan Kamboja 3-0, menahan imbang Gapartex 1-1 dan menumbangkan Tanjungbalai FC 1-0. Unimed Women pun lolos sebagai runner up grup.

2. Sudah persiapkan diri dengan matang

Misi Unimed Women FC Raih Hattrick Juara LFN SumutIDN Times/Doni Hermawan

Argubi mengatakan Unimed Women FC terus membenahi diri untuk bisa meraih tiket finalnya. Tentu saja mereka harus melewati adangan ISORI.

"Kami harus belajar dari partai sebelumnya. Memperbaiki pola-pola penyerangan sama defence-nya," kata Argubi.

3. Dua pemainnya sempat ikut seleksi timnas

Misi Unimed Women FC Raih Hattrick Juara LFN SumutIDN Times/Doni Hermawan

Potensi Unimed Women tidak hanya secara tim. Mereka diperkuat para pemain yang secara individu berkualitas yahud. Terbukti dua pemainnya Yersi dan Nurul sempat dipanggil seleksi timnas sepak bola putri.

Meskipun sayangnya mereka tidak lolos, namun Argubi mengatakan potensi Sumut perlu diperhatikan. "Banyak pemain futsal wanita di Sumut yang bagus. Tapi sayangnya belum tersalurkan ke pusat. Jadi saya pikir perlu diperhatikan," kata Argubi.

4. Optimisme sang kapten

Misi Unimed Women FC Raih Hattrick Juara LFN SumutIDN Times/Doni Hermawan

Keyakinan tinggi juga diungkapkan sang kapten Lia Hatmadani Batubara. Menurutnya, berlatih keras adalah satu-satunya cara untuk bisa mempertahankan gelar.

"Persiapan kami sudah sangat baik. Kami berlatih khusus untuk semifinal. Untuk lawan, menurut saya Kiper ISORI paling menonjol. Apalagi dia kiper Pra PON Sumut. Kami harus bekerja keras dan fokus. Baru pikirkan laga-laga berikutnya," kata Lia.

 

5. Berikut Skuat lengkap Unimed Women

Misi Unimed Women FC Raih Hattrick Juara LFN Sumut

Nama Tim : Unimed Women
Julukan : Srikandi Tangguh
Berdiri: 2016
Homeground: GOR Serbaguna Unimed
Manajer : Irwansyah Siregar
Pelatih : Argubi Silwan
Asisten : Yudi Anshori, Filli Azandi

Skuat Unimed Women: Yolli, Bangun, Dinda, Lia, Yersi, Yanti, Nurul, Anyn, Ina, Mala, Ocha, Rohani, Melati, Syarah, Alfi, Fani, Fitri

Prestasi:

-Juara LFN Sumut 2017, 2018
-4 besar nasional  2017 dan 2018

Baca Juga: Prriiittt! Liga 3 Sumut dan Piala Soeratin Kick Off Bulan September

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya