Medan Pertahankan Juara Umum Tinju Porprov Sumut

Pertina Medan siap ganjar bonus atlet berprestasi

Medan, IDN Times - Kontingen Kota Medan tampil sebagai juara umum cabor tinju di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 yang berakhir digelar di Gelanggang Remaja, Medan, Kamis (27/6) malam. Prestasi ini pun membuat Medan mempertahankan gelarnya.

Tambahan dua emas dihari terakhir final, menambah koleksi medali Medan, 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Posisi kedua ditempati Tapanuli Utara dengan torehan 3 emas dan 1 perunggu. Asahan amankan tempat ketiga dengan koleksi 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga: Karo Juara Umum Gulat Porprov Sumut, Atletik Kian Seru

1. Rincian emas petinju Medan

Medan Pertahankan Juara Umum Tinju Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Raihan emas Medan dipersembahkan dari kategori putra, Daniel Pasaribu kelas 81 kg menang TKO dari Abdul Hamid Siregar (Labusel) dan kelas 64 kg, Rahman Husein (Medan) yang menang angka dari Denais Natanel (Tebing Tinggi).

Kategori putri, emas disumbangkan Mutiara Putri Suliva kelas 54 kg putri yang menang WO, serta kelas 51 kg, Lutfi Lisandri menang angka dari lawannya Amelia Ramadhani (Batu Bara).

Sayang petinju putri Medan, Cindi Khairani Lubis kalah angka dari lawannya, Elda Dara Sirait (Langkat). Begitu pula kelas 48 kg, Murni Ayu Lestari (Medan) kalah angka dari petinju Samosir, Elviarni Sijabat. Kategori putra, kelas 69 kg, Kahfi Ichwan Batubara (Medan) harus mengakui ketangguhan yang kalah TKO dari Saroha Tua Lumban Tobing (Taput).

2. Bonus menanti petinju Medan

Medan Pertahankan Juara Umum Tinju Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Medan, Sabam Manalu mengatakan, prestasi yang ditorehkan para atletnya menunjukkan jika prestasi tinju di Sumut masih didominasi Medan.

"Hasil ini sebagai bukti bahwa tinju Medan masih yang terbaik dibandingkan daerah lain," kata Sabam bangga.

Dia pun mengaku bangga dengan pencapaian para atlet. Pihaknya berharap para atlet peraih medali di Porprov Sumut ini melaju tampil ini PON 2020 Papua mendatang. Sabam pun menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali di ajang ini.

"Harapan kami, para juara dan peraih medali lainnya ini lolos ke PON. Saya akan siapkan bonus sebagai bentuk penghargaan dan motivasi," ucapnya.

3. Pengprov Pertina persiapkan atlet ke Porwil

Medan Pertahankan Juara Umum Tinju Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Romein Manalu mengatakan, hasil Porprov Sumut akan dibawa menuju untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu, November mendatang. Romein bertekad kembalikan masa kejayaan tinju di Sumut.

"Kami akan langsung melakukan TC yang akan dimulai Juli untuk kesiapan Porwil. Kita akan kembalikan kejayaan tinju di Sumatera Utara," harapnya.

Baca Juga: Bulutangkis dan Biliar Porprov Sumut, Medan Paling Jago

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya