Hasil Lengkap Pemain Indonesia di BAC 2019, Ada 2 Wakil ke Semifinal

Terus berjuang dan raih juara

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019 sudah mulai memasuki babak-babak akhir yaitu babak semifinal. Dari 3 wakil Indonesia yang bertanding di babak delapan besar yang berlangsung pada Jumat (26/4), 2 diantaranya berhasil melaju ke babak semifinal dan memastikan medali perunggu sementara untuk Indonesia. 

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak perempat final Badminton Asia Championships 2019.

1. Melalui pertarungan rubber set, Marcus/Kevin singkirkan wakil tuan rumah

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di BAC 2019, Ada 2 Wakil ke Semifinalbadmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2019. Pasangan terbaik dunia ini menang atas wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-13 19-21 21-16.

Di babak semifinal, pasangan yang merupakan unggulan pertama ini akan melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berstatus unggulan ketiga. Marcus/Kevin memang unggul head to head 7-5, namun pasangan yang akrab disapa Minions ini kalah di pertemuan terakhir mereka dua minggu lalu dengan tiga set. Semoga Minions bisa kembali revans. 

Baca Juga: Inilah Ranking Terbaik Dunia Pemain Badminton Indonesia Saat Ini

2. Della/Rizki juga pastikan satu tiket semifinal

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di BAC 2019, Ada 2 Wakil ke Semifinalinstagram.com/badminton.ina

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga memastikan satu tiket di babak semifinal Badminton Asia Championships 2019. Pasangan ganda putri satu-satunya harapan Indonesia ini menang atas wakil Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan dua set langsung 21-12 21-18.

Selanjutnya, Della/Rizki akan menantang pasangan terbaik tuan rumah, China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang diunggulkan di posisi keempat. Pasangan Indonesia ini mempunyai rekor sempurna atas wakil China tersebut. Della/Rizki unggul head to head 3-0 dan semoga kembali menang di babak semifinal. 

3. Sayangnya, Hafiz/Gloria kalah dari unggulan 4

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di BAC 2019, Ada 2 Wakil ke Semifinalinstgaram.com/badminton.ina

Satu wakil Indonesia harus terhenti di babak delapan besar. Hafiz/Gloria yang merupakan satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda campuran ini gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan keempat dengan skor 21-15 7-21 12-21.

Semoga kedua wakil Indonesia ini berhasil melaju ke babak final Badminton Asia Championships 2019.

Baca Juga: Di Balik Medali Emas, Ini 5 Pengorbanan Para Atlet Bulu Tangkis

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya