Harumkan Nama Sekolah, Pegulat Deli Serdang Terima Beasiswa Setahun

Raih emas Porprov Sumut

Medan, IDN Times - Kabupaten Deliserdang duduk di posisi kedua cabang olahraga (cabor) gulat pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 yang usai Sabtu, (29/6) lalu. Pegulat Deli Serdang menorehkan 6 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

Salah satu emas disumbangkan oleh pegulat Kalep Gea yang bermain di kelas 82 Kg greco putra. Atas keberhasilannya itu, Kalep Gea mendapat perhatian berupa beasiswa dari sekolahnya menimbah ilmu pendidikan.

Baca Juga: Karo Juara Umum Gulat Porprov Sumut, Atletik Kian Seru

1. Apresiasi sekolah berikan beasiswa

Harumkan Nama Sekolah, Pegulat Deli Serdang Terima Beasiswa SetahunIDN Times/Hasudungan

Prestasi pada Porprov Sumut 2019 juga melengkapi torehan prestasi yang sebelumnya direbut Kalep Gea. Pasalnya, dia juga menyumbang emas untuk Deli Serdang pada Popda Sumut 2018 lalu di Padangsidempuan.

Prestasi tersebut jelas membanggakan daerah, terumta SMA Karya Utama, Jalan Pendidikan Nomor 23 Marindal, Kabupaten Deli Serdang. Kalep saat ini berstatus siswa kelas XI di sekolah tersebut.

"Kalep Gea punya prestasi membanggakan di olahraga gulat. Kami dari pihak sekolah memberikan apresiasi atas prestasi tersebut dengan memberikan beasiswa selama 1 tahun," kata Kepala SMA Karya Utama, Anggiat Sahat Siringoringo SE, Senin (1/7).

2. Berharap muncul Kalep Gea lainnya.

Harumkan Nama Sekolah, Pegulat Deli Serdang Terima Beasiswa SetahunIDN Times/Hasudungan

Anggiat Sahat Siringoringo menyatakan, apresiasi yang diberikan pihak sekolah bukan tanpa sebab. Pihaknya ingin, muncul pelajar lainnya yang bisa mengharumkan nama sekolah di bidang olahraga.

Pihaknya pun berharap akan apresiasi tersebut mampu merangsang sekolah hingga pemerintah terkhusus dinas pendidikan untuk lebih memperhatian atlet pelajar yang berprestasi.

"Diharapkan muncul juga bibit berprestasi baru dari SMA Karya Utama," tambahnya.

3. "Kalep Gea contoh pegulat berbakat"

Harumkan Nama Sekolah, Pegulat Deli Serdang Terima Beasiswa SetahunIDN Times/Hasudungan

Kalep Gea memang dikenal sebagai pegulat yang punya kemampuan serta pribadi layaknya seorang atlet. Hal tersebut diungkapkan pelatih gulat Deli Serdang, Daslan Gultom SPd dan Boy Marudut Siahaan SPd.

"Pastinya kami bangga sama pegulat Deli Serdang terutama Kalep Gea. Emas yang disumbang Kalep melengkapi torehan 6 emas, 2 perak, dan 6 perunggu," katanya Daslan.

"Kalep itu berbakat. Dia rajin latihan. Kami berharap semoga dia bisa masuk tim Pra-PON gulat Sumut dan lolos seleksi ke Popnas 2019 di Papua," pungkasnya.

Baca Juga: Medan Tambah 2 Emas Gulat Porprov Sumut, Karo Belum Terbendung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya