Gelar Seleksi, Medan Soccer Junior Jaring Pesepakbola Usia Dini 

44 pemain terjaring dari seleksi tahap awal

Medan, IDN Times - Medan Soccer menggelar seleksi untuk menjaring pesepakbola junior. Mereka menyeleksi pemain berusia 15 tahun dan kelompok umur 17 tahun. Ini merupakan persiapan dini untuk Piala Soeratin tahun ini.

Dari seleksi yang digelar Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1), sebanyak 44 nama lolos tahap pertama. Untuk kelompok umur 15 tahun atau kelahiran 2005 dan 2006 yang lolos 25 pemain, sementara untuk kelompok umur 17 tahun atau 2003 dan 2004 yang lolos 19 pemain.

1. Pelatih rekrut pemain yang memiliki daya juang

Gelar Seleksi, Medan Soccer Junior Jaring Pesepakbola Usia Dini Tim Medan Soccer (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih Medan Soccer Junior Marzuki Harahap mengaku puas dengan hasil seleksi yang didapat tim pelatih. Pasalnya para pemain dinilai memgeluarkan semua kemampuan bermainnya.

"Sejak awal sudah saya tegaskan jika tim pelatih mencari pemain yang memiliki motivasi dalam bermain, dan sedikit teknik serta skill pemain. Intinya bagi saya yang memiliki daya juang dalam bermainlah," kata Marzuki.

Baca Juga: Adi Saputra Jadi Ketum PSMS Pilihan Klub Anggota, Ini Targetnya

2. Pemain yang lolos akan menjalani latihan gabungan dengan tim yang ada

Gelar Seleksi, Medan Soccer Junior Jaring Pesepakbola Usia Dini Pelatih Medan Soccer Junior Marzuki saat menyeleksi pemain di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Dikatakan jika para pemain yang lolos ini nantinya akan menjalani latihan gabungan dengan skuad yang sudah ada. Mereka akan berlatih setiap Selasa dan Jumat di Lapangan Boca Junior.

"Lalu tim pelatih bersama manajemen akan menentukan waktu yang ditentukan untuk seleksi berjalannya. Kami ingin para pemain yang benar-benar siaplah yang menghuni tim ini," terangnya.

3. Peserta seleksi tidak hanya datang dari Medan saja

Gelar Seleksi, Medan Soccer Junior Jaring Pesepakbola Usia Dini PSSi.org

Tak lupa, Marzuki mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang sudah mau mengikuti seleksi ini. Pasalnya peserta tidak hanya datang dari Kota Medan saja, tapi kota-kota lain.

"Saya senang karena peserta sangat antusias mengikuti seleksi ini. Dan mereka yang datang juga tidak hanya dari Kota Medan saja, tapi ada yang dari Kota Binjai, Langkat, Serdang Bedagai hingga Tebing Tinggi," ujarnya.

Tim ini nantinya akan dipersiapkan secara matang menghadapi even-even usia dini. Termasuk Piala Soeratin U-15 dan U-17 yang akan mentas kembali tahun ini. 

Baca Juga: Juara Piala Soeratin Sumut, PSDS Junior Siap Bersaing di Nasional

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya