Dicoret dari All England, Curhat Ahsan Soal Rendang di Inggris

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England

Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021 dengan alasan protokol kesehatan. Adanya salah seorang penumpang anonim yang didiagnosis COVID-19 dalam pesawat yang mengangkut Indonesia dari Turki ke Inggris membuat para atlet Indonesia harus menjalani karantina.

Akibatnya Indonesia tak bisa melanjutkan kiprahnya. Padahal tiga wakil Indonesia sudah bertanding dan lolos. Salah satunya pasangan Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan. Mereka sudah melaju ke babak 16 besar, tapi dinyatakan WO.

1. Para atlet ramai-ramai pasang logo BWF di instagram dengan keresahannya gagal bertanding

Dicoret dari All England, Curhat Ahsan Soal Rendang di InggrisIDN Times/PBSI

Para atlet Indonesia sangat kesal dengan keputusan tersebut. Mereka ramai-ramai memasang feed instagram dengan logo BWF. Seperti Mohamad Ahsan lewat akun instagramnya @king.chayra yang menuliskan, "must be responsible"

Para atlet lain juga menuliskan keresahannya karena mereka kini harus menjalani isolasi 10 hari di hotel. 

Baca Juga: 6 Fakta Aneh All England 2021, Termasuk Dicoretnya Indonesia

2. Ahsan isolasi ditemani rendang

Dicoret dari All England, Curhat Ahsan Soal Rendang di InggrisCurhatan Mohammad Ahsan soal isolasi di Inggris (instagram/king.chayra)

Selain itu Ahsan juga memasang story dengan foto rendang. "Qodarullah, jauh ke negeri Eropa cuma untuk isolasi. dan Alhamdulillah masih ada 1 bungkus rendang yang setia menemani. Stay strong ya rendang. Jangan sampai basi sebelum habis."

Ya, Ahsan memang sudah menyiapkan makanan bekal dari rumahnya selama di Inggris. Tapi tak terbayangkan olehnya jika rendang itu bakal disantap untuk isolasi.

3. Ahsan: Tolong pulangkan kami pak Jokowi!

Dicoret dari All England, Curhat Ahsan Soal Rendang di InggrisIDN Times/PBSI

Selain itu Ahsan juga terlihat mengomentari berita-berita seputar dicoretnya Indonesia dari All England.  "Tolong pulangkan saja kami Pak Jokowi ke orangtua kami dan anak istri kami," ucap Ahsan dalam story instagramnya.

Saat ini  24 orang yang terdiri dari 12 atlet dan 12 ofisial melakukan isolasi selama 10 hari terhitung sejak kedatangan tim di Birmingham sejak 13 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Dipaksa Mundur dari All England, Marcus Gideon Geram

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya