[BREAKING] Duel Catur Viral, Grand Master Irene Kalahkan Dewa Kipas

Irene menang di tiga babak, Dewa Kipas menyerah

Medan, IDN Times - Pertarungan catur viral antara Grand Master Irene Sukandar mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang, terealisasi Senin (22/3/2021) sore ini. Pertandingan ini disiarkan langsung di YouTube Deddy Corbuzier.

Hasilnya, Irene menang di tiga babak. Dadang juga menyerah dan memilih tak melanjutkan babak keempat.

Pertandingan ini juga menghadirkan dua pecatur nasional sebagai komentator dengan menghadirkan Master International Women (MIW) Chelsie Monica Ignesias Sihite dan GM Susanto Megaranto.

Pertarungan seru sejak awal. Dua kali Dewa Kipas menyerah diserang Irene yang main lebih agresif. Sementara Dewa Kipas main lebih posisional alias bermain lebih sabar.

Namun di babak ketiga, Dadang lebih aktif. Dia mulai aktif menggerakkan gajah. "Levelnya Irene kelihatan sudah di atas. Tapi saya lihat dari cara mainnya dia bisa di rating 2100. Secara permainan lumayan, tapi tidak cukup untuk melawan Irene. Masih terlalu jauh," kata GM Susanto.

GM Susanto melihat Dewa Kipas banyak melakukan blunder di tiga babak. "Partai pertama blunder gajah. Ada peningkatan di babak kedua. Megang putih inisiatif harusnya. Sudah bagus dari sebelumnya. Sempat unggul waktu juga, ternyata blunder," kata GM Susanto.

"Di babak ketiga, gajahnya lebih aktif dibanding dua babak pertama. Tapi terjadi blunder lagi," tambahnya.

Baca Juga: Dewa Kipas Lawan GM Irene Sore Ini, Tayang di YouTube Deddy Corbuzier

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya