Atletik Medan Dibebani Target Juara Umum Porprov Sumut 2019

PASI Medan diharapkan jadi lumbung emas

Medan, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mulai bergerak meninjau persiapan sejumlah cabang olahraga (cabor). Hal tersebut dilakukan demi menatap Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 akan berlangsung di Medan 22-29 Juni.

KONI Medan menaruh harapan pada beberapa cabor, termasuk Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Medan. Mampukah para atlet menjawab target yang dibebani KONI Medan?

Baca Juga: Kick Off 15 Mei, Ini Gambaran Sponsor Baru Liga 1 2019

1. Target juara umum

Atletik Medan Dibebani Target Juara Umum Porprov Sumut 2019IDN Times/Hasudungan N

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengatakan, target juara umum harus digapai tim atletik Kota Medan pada Porprovsu 2019. Target tersebut diberikan mengingat Medan ingin menjadi juara umum pada pesta olahraga empat tahunan di Sumut ini.

"KONI Medan berharap banyak pada atletik karena para atletnya merupakan lumbung emas. Kontribusi dari atletik ini diharapkan bisa membantuk Medan memenuhi target sebagai juara umum Porprovsu 2019," ungkap Eddy Sibarani saat meninjau persiapan kontingen atletik Kota Medan di Stadion Unimed, Selasa (14/5).

Eddy ingin atlet bersama cabor lainnya mampu mendominasi perolehan medali nantinya. "Kami akan terus mendukung dan memotivasi para atlet. Masih ada waktu untuk berbenah untuk mematangkan persiapan," tambah dia.

2. Apresiasi kerja keras PASI Medan

Atletik Medan Dibebani Target Juara Umum Porprov Sumut 2019IDN Times/Hasudungan N

Dalam kesempatan itu, Eddy Sibarani tak lupa memberi acungan jempol kepada para atlet serta jajaran pelatih dan pengurus PASI yang terus melakukan persiapan menuju Porprovsu. Apalagi saat bulan puasa, para atlet terus digenjot untuk memantapkan fisik dan teknik serta kecepatan.

"Meski puasa tim atletik tepat berlatih serius dengan porsi yang sudah disesuaikan oleh tim pelatih. Saya apresiasi semangat tim PASI Medan demi menjaga target yang akan dicapai," ucapnya.

Ketua PASI Medan, Drs Suryadi SE menjelaskan, para atlet berlatih pagi dan sore dan lima kali dalam sepekan. "Persiapan sudah lama. Harapannya semua atlet tampil pada peforma terbaik," ucapnya.

3. Diperkuat 19 atlet terbaik

Atletik Medan Dibebani Target Juara Umum Porprov Sumut 2019IDN Times/Hasudungan N

Kontingen PASI Kota Medan berkekuatan 19 atlet. Mereka dipimpin tim pelatih, Maruli Sinaga SPd, Zulham Efendi SE, Yusuf SPd dan Hermanto Aritonang.

Adapun para atlet yang turun di Porprovsu untuk putra, yakni Lourenzho Adheyu Sinaga, Partogian Gultom, Andika Syahputra, Bunayya Zaki, Fahrul Azhari, Fajar Rahmatullah, Pramoedya Sufallah, Habiburachman, Intel Nainggolan, Loudry Ravael Sinaga, Raja Fadhil Nasution, Rugun Pradana, Wanda Islana Manurung dan Tan Sri Simamora.

Untuk atlet putri, yakni Putri Dina Oktavia, Yolanda Threresia Ginting, Pramoedyastri Sufallah, Atika Lestari Simangunsong dan Tasya Veronika Simanjuntak.

Baca Juga: Impian Berkostum Merah Putih dari Wanita Pengidola Riko Simanjuntak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya