Atlet Medan Siap Lanjutkan Dominasi Gulat di Sumut

Turunkan 20 pegulat di Porprov Sumut 2019

Medan, IDN Times - Pesta Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 semakin dekat. Hal tersebut membuat cabang olahraga (cabor) gulat Kota Medan terus berbenah demi prestasi terbaik.

Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Medan pun bertekad menjaga prestasi tersebut. Dukungan dari KONI Medan pun membuat kepercayaan diri semakin naik.

Baca Juga: 2.226 Atlet Bertarung di Porprovsu 2019, Nias Utara dan Nisel Tak Ikut

1. Wajib sumbang emas

Atlet Medan Siap Lanjutkan Dominasi Gulat di SumutIDN Times/Hasudungan N

Pegulat Kota Medan masih menjadi andalan Medan untuk menyumbang emas Porprovsu 2019. Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani saat memantau persiapan atlet di pusat pelatihan Jalan Turi Medan, Senin (27/5) sore.

KONI Medan berharapa, emas yang disumbangkan nantinya mampu menjadikan gulat Medan menjadi juara umum. "Target emas sebanyaknya sudah pasti. Tahun lalu gulat menjadi juara umum Porwilsu 2018. Semoga prestasi tersebut terus berlanjut hingga Porprovsu," kata Eddy.

KONI Medan sangat percaya akan potensi para pegulat terbaik Medan. "Pegulat Medan memang sangat diperhitungkan bahkan hingga nasional. Melihat kesungguhan para atlet mempersiapkan diri dengan berlatih serius, saya yakin Medan tetap mendominasi cabor gulat," tambah dia.

2. Pengurus, pelatih, dan atlet tetap solid

Atlet Medan Siap Lanjutkan Dominasi Gulat di SumutIDN Times/Hasudungan N

Eddy pun mengapresiasi kinerja para pengurus dalam membina para pegulat terbaik Kota Medan. Menurut dia, jajaran pengurus hingga pelatih dan atlet gulat Kota Medan begitu solid.

"Kebersamaan antara atlet, pelatih, dan pengurus menjadi modal utama. Ini patut menjadi contoh, karena sebenarnya secara umum itu juga tujuan dalam berolahraga, yaitu membentuk karakter atlet di samping prestasi," katanya.

Kekeluarga yang dibangun PGSI Kota Medan juga dikatakan Eddy, akan mampu mengangkat kepercayaan diri atlet untuk terus merebut prestasi. Tentunya itu membantu atlet untuk nanti bisa terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumut untuk Pra PON menuju PON 2020 di Papua tahun depan.

3. Loloskan 20 pegulat

Atlet Medan Siap Lanjutkan Dominasi Gulat di SumutIDN Times/Hasudungan N

Kota Medan meloloskan sebanyak 20 pegulat untuk Porprov Sumut tahun ini. Para atlet terdiri dari 14 putra dan 6 putri yang akan bertandingan di 20 nomor. Para atlet diasuh trio pelatih, Mangasi, Erwin Sihaloho, dan Ronald Siagian.

"Kami optimis tim gulat Kota Medan bisa kembali mempertahankan predikat terbaik," sebut Mangasi yang juga Ketua PGSI Kota Medan.

Adapun pegulat putra Kota Medan yaitu, Dio Rambe, Aldo Simangunsong, Ilham Maulana, Josua Hutajulu, Riyan Muktadi, Daud Binsar, Livin Sitorus, Andre Silaen, Almario Naibaho, Gunawan Hutapea, M. Risky, Andre Tampubolon, Ahmad Rohit, dan Erianto Manullang.

Untuk putri yakni, Delfina Siregar, Siti Aminah Matondang, Dewi Sartika, Stevani Matondang, Belinda Manalu serta Nelisa Julita Manik. 

Baca Juga: KONI Medan Agendakan Gelar Pekan Olahraga Kecamatan

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya