Atlet Inorga IF3 Medan Siap Bawa Pulang Medali dari Fornas 2022

Matangkan persiapan dan fokus di kategori duo

Medan, IDN Times- Atlet dari Inorga IF3 (Indonesia Freestyle Football Federation) Medan menargetkan bisa membawa pulang medali dari Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI 2022 di Palembang. Untuk itu Dua atlet IF3 yang mewakili Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Medan, Ilham Fazrir Hrp dan Muhammad Abbas mematangkan persiapan.

FORNAS VI di Palembang rencana akan berlangsung awal Juli mendatang. Untuk kompetisi cabang IF3 akan berlangsung 2-3 Juli di Palembang Square.

1. Fokus di kategori duo

Atlet Inorga IF3 Medan Siap Bawa Pulang Medali dari Fornas 2022Atlet Inorga IF3 Medan akan berlaga di Fornas 2022 Palembang (Dok.Istimewa)

Atlet IF3 Medan, Muhammad Abbas mengaku sudah tak sabar bertarung di FORNAS. Ia dan temannya menargetkan pulang membawa medali.

"Kami akan berusaha pulang bawa medali. Perlombaan dari Freestyle Football di sana ada tiga kategori. Ada 1 vs 1, Duo dan Best Trick, jadi kami fokus di kategori duo ini setidaknya bisa memberikan prestasi," ujarnya saat berlatih di Lapangan Benteng Medan, Jumat (10/6/2022).

Menurut Abbas, persaingan di kategori duo lebih berpeluang menang. Sebab di kategori lainnya seperti 1 vs 1 akan menghadapi peserta dari Jakarta yang saat ini menjadi unggulan di nasional.

"Kalau di kategori lain itu persaingannya berat. Karena peserta yang ikut dari Jakarta sudah pernah juara nasional dan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia. Makanya kita berusah di duo ini, tapi tetap ikut juga yang kategori 1 vs 1," tambahnya.

Baca Juga: Sempat Dibatalkan, Uji Coba Deltras Vs PSMS Kemungkinan Dipindah

2. Kormi Medan berangkatkan 2 atlet ke ajang Fornas

Atlet Inorga IF3 Medan Siap Bawa Pulang Medali dari Fornas 2022Atlet Inorga IF3 Medan akan berlaga di Fornas 2022 Palembang (Dok.Istimewa)

IF3 Medan sendiri hanya memberangkatkan dua atlet saja. Mengingat anggaran dari Kormi Kota Medan cukup terbatas.

Sementara Ilham Fazrir Hrp yang juga Atlet IF3 Medan, mengaku senang pihak Kormi Medan mau memberangkatkan atlet ke ajang FORNAS.

"Kami sangat banga dengan Kormi Medan yang mau peduli dengan atletnya untuk mewakili Medan di Palembang. Seharusnya kami ada tiga orang yang bersiap. Tapi satu lagi mewakili Kormi Sumut karena KTP-nya Deli Serdang. Makanya dari Medan ini cuma dua orang saja," bebernya.

3. Kormi Medan mau mendengar kendala atlet

Atlet Inorga IF3 Medan Siap Bawa Pulang Medali dari Fornas 2022Atlet Inorga IF3 Medan akan berlaga di Fornas 2022 Palembang (Dok.Istimewa)

Ilham mengatakan senang Kormi Medan di bawah pimpinan Adek Husen mau mendengar kendala atlet. Terutama soal finansial. 

"Kormi Medan ini jelas dan transparan ke atletnya. Makanya kami persiapan saja dengan bagus untuk ke Palembang," pungkasnya.

Baca Juga: Uji Coba Perdana, Pemain Seleksi Pelita Medan Soccer Tunjukkan Progres

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya