4 Pemain Liga 1 yang Berpotensi ke PSMS, Ada Eks Timnas Juga

Semuanya asli anak Medan

Medan, IDN Times - Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang memastikan persiapan tim dalam berburu pemain belum usai. Sejumlah pemain masih ditunggu kehadirannya, terutama pemain-pemain yang merupakan eks Liga 1.

"Ada dua sampai tiga pemain lagi lah, semuanya masih tahap nego. Pemain-pemain ini memang sudah dianggap jadi karena semua dari Liga 1. Jadi tidak trial lagi. Kita tunggu saja, karena kontrak mereka di klub lama segera berakhir," terang Mulyadi.

Kedatangan pemain dari kasta tertinggi memang terus dinantikan. Pasalnya, PSMS kembali mengincar target menembus Liga 1 musim depan. Sejauh ini, baru M Rifqi yang berhasil dipinang. Siapa saja pemain yang bakal menyusul eks Semen Padang itu ke PSMS?

1. Abdul Rohim dari Persebaya Surabaya dikabarkan kembali ke PSMS

4 Pemain Liga 1 yang Berpotensi ke PSMS, Ada Eks Timnas JugaAbdul Rohim (Instagram/rohimgoal)

Nama Abdul Rohim santer diberitakan akan pulang kampung membela PSMS, klub yang terakhir dia bela pada Liga 1 musim 2018. Pemain berposisi kiper tersebut kini sedang berada di Medan.

Rohim sendiri merupakan pemain Persebaya musim 2019. Namun, dia tidak banyak mendapat menit bermain lebih. Bila jadi ke PSMS, mungkin satu tempat inti akan menjadi miliknya. Selain putra daerah, Rohim juga sudah sangar hafal dengan karakteristik PSMS. Apalagi Rohim terlebih nantinya kembali dilatih Pelatih Kiper Sahari Gultom.

2. Rachmat Hidayat sempat nego dengan PSMS

4 Pemain Liga 1 yang Berpotensi ke PSMS, Ada Eks Timnas Juga

Rachmat Hidayat dipastikan tak lagi berbaju Persija Jakarta musim ini, setelah kontraknya selesai. Kini, pemain asal Medan tersebut kuat dikabarkan dekat dengan sejumlah klub, salah satunya PSMS Medan.

Kedekatan dengan keluarga bisa jadi salah satu alasan Rachmat Hidayat kembali ke PSMS. Kabarnya negosiasi sempat macet karena harganya terlalu tinggi. Namun menarik ditunggu, karena saat ini Rachmat Hidayat masih menjadi rebutan beberapa klub.

Andai jadi ke PSMS, Rachmat Hidayat akan membuat lini serang PSMS menggigit. Dia merupakan salah satu pemain yang diinginkan suporter untuk kembali karena kemampuannya membuat permainan tim lebih hidup seperti yang dia tunjukkan saat membela PSMS di musim 2018.

Baca Juga: WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2

3. Eks Timnas Agung Prasetyo juga merapat

4 Pemain Liga 1 yang Berpotensi ke PSMS, Ada Eks Timnas JugaInstagram/agungpras22

Manajemen PSMS sempat mengatakan, bahwa akan kedatangan satu stoper lagi dari Liga 1. Setelah M Rifqi, kini santer diberitakan yang akan merapat mantan koleganya di Semen Padang. Dia adalah Agung Prasetyo yang juga asli anak Medan.

Agung yang sempat membela Timnas pada SEA Games 2015 silam, akan menjadi benteng kokoh di lini pertahanan PSMS yang sudah dihuni M Rifqi, Andre Sitepu, dan Afiful Huda. Bek dengan postur jangkung ini dikabarkan batal ke Persik, karena dihubungi oleh PSMS.

4. Paulo Sitanggang lagi di Medan setelah dilepas Barito Putera

4 Pemain Liga 1 yang Berpotensi ke PSMS, Ada Eks Timnas JugaInstagram/paulo.stng)

Selepas pamitan dari Barito Putera lewat akun Instagram pribadinya, suporter PSMS banyak menginginkan Paulo Sitanggang untuk segera direkrut. Pemain yang membawa Timnas Indonesia U-19 juara AFF pada 2013 silam ini memang diketahui belum mempunyai klub.

Meski banyak dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1 seperti Persija hingga Persita, namun pemain asli Medan yang identik dengan nomor 17 ini sedang berada di Medan. Kans untuk main di PSMS memang kecil. Selain Paulo menjadi langganan tim Liga 1, nilai kontraknya dipastikan masih tinggi.

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Medan Resmi Ikat Eks Semen Padang M Rifqi 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya