Popda Sumut 2020, Begini Persiapan Tuan Rumah Labuhanbatu 

Popda Sumut jadi ajang seleksi menuju Popnas 2021

Medan, IDN Times - Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2020 akan digelar di Kabupaten Labuhan Batu, Juni mendatang dinyatakan siap untuk dilaksanakan. Event yang akan digelar sepekan mulai 21-28 Juni mendatang ini akan menjadi pesta olahraga pelajar terakbar di Sumut.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pematangan Popda Sumut yang dihadiri 25 Kabupaten se-Sumatera Utara. Rapat berlangsung di Kantor Dispora Sumut, Jumat (31/1).

1. Popda Sumut berlangsung sepekan pertandingkan 8 cabang olahraga

Popda Sumut 2020, Begini Persiapan Tuan Rumah Labuhanbatu Rapat pematangan persiapan Popda Sumut dihadiri 25 kabupaten/kota di Kantor Dispora Sumut, Jumat (31/)1. (Dok.IDN Times/istimewa)

Adapun event Popdasu 2020 akan mempertandingkan cabor bola voli, renang, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, bulutangkis, gulat dan atletik. Dan direncanakan akan berlangsung 21- 28 Juni 2020.

Baca Juga: Muay Thai Sumut Buta Kekuatan Lawan di Porwil, Ini Kata Sang Pelatih

2. Persiapan hampir 100 persen, Labuhanbatu siap jadi tuan rumah yang baik

Popda Sumut 2020, Begini Persiapan Tuan Rumah Labuhanbatu Rapat pematangan persiapan Popda Sumut dihadiri 25 kabupaten/kota di Kantor Dispora Sumut, Jumat (31/)1. (Dok.IDN Times/istimewa)

Kadisporbudpar Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Labuhanbatu serta instansi terkait lainnya menyatakan siap menyambut seluruh kontingen peserta dan undangan yang akan hadir selama pelaksanaan event. Pihaknya siap jadi tuan rumah yang baik.

"Kami optimis dapat menyukseskan event serta setiap pertandingan yang digelar. Persiapan kita hampir rampung 100 persen di mana venue pertandingan, tempat menginap kontingen, dan fasilitas pendukung lainnya sudah rampung. Jika ada kekurangan mungkin hanya beberapa persen saja," ungkapnya.

3. Popda Sumut seleksi bagi atlet terbaik menuju even nasional

Popda Sumut 2020, Begini Persiapan Tuan Rumah Labuhanbatu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas 19 atlet Sumut yang akan berlaga di gelaran Sea Games Filipina (Dok. Humas Pemprov Sumut)

Sekretaris Dispora Sumut, Rudi Rinaldi menyampaikan, Popda Sumut merupakan cikal bakal dalam persiapan atlet menuju Popnas. Dari hasil ini, atlet terbaik akan diikutkan ke event nasional mewakili Sumut

"Kami akan melihat di setiap cabang olahraga dan hasilnya akan diaring untuk persiapkan menuju Popnas 2021 di Palembang. Kami berharap event berlangsung meriah karena tuan rumah sudah mempersiapkan penyelenggaraan dengan matang," pungkasnya.

Baca Juga: Dispora Medan Dorong Klub-klub Sekolah Gelar Kompetisi Rutin

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya