Kejurnas Series 4, Musa Rajekshah Finish Peringkat Lima

Secara nasional Ijeck urutan ketiga

Jambi, IDN Times - Pembalap asal Sumatera Utara, Musa Rajekshah bersama navigatornya, Hervian Soejono harus puas diposisi kelima di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) series 4 di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu (23/10/2022).

Padahal pada Kejurnas series 3, Sabtu kemarin, (22/10/2022) kemarin, Musa Rajekshah yang saat ini, menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut itu, berada di posisi kedua.

"Hari ini, series 4 dan kemarin, series 3 ya. Alhamdulillah, series 3 saya berada diposisi kedua," ucap pria yang akrab disapa dengan Ijeck, Minggu 23 Oktober 2022.

Ijeck mengaku mengalami trouble pada Spesial Stage (SS) 2 di Kejurnas series 4. Pembalap Blablabla Motor Sport ini, mengalami pecah ban. Di SS2 ini, dengan trek sepanjang 17 kilometer.

"Di (Kejurnas) series 4, di SS2 saya ada trouble, ban saya pecah, waktu molor jauh," tutur Ijeck.

Meski mengalami pecah ban, Ijeck bersama navigatornya tetap menyelesaikan SS2 hanya menggunakan tiga ban saja dan berhasil finish. Namun, ia harus ketinggalan waktu jauh dengan rivalnya, Rifat Sungkar, Ryan Nirwan dan H.Putra Rizky.

"SS2 panjangnya lintasan 17 kilometer, di kilometer kedua, kita pecah ban disitu. 15 kilometer, kita cuma (hanya menggunakan) tiga ban dan sampai Finish dan waktunya ketinggalan banyak," kata Ijeck.

1. Harapan Ijeck mengejar juara nasional pupus sudah

Kejurnas Series 4, Musa Rajekshah Finish Peringkat LimaKejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally series 3 dan 4 yang berlangsung di Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, 22-23 Oktober 2022. (Dok. IDN Times)

Akibat pecah ban tersebut, pupus sudah harapan Ijeck untuk mengejar poin dan keluar juara nasional Rally tahun 2022 ini. Sebelumnya, Dia berada di peringkat kedua nasional di klasemen sementara dengan mengantongi 27 poin.

Dengan hasil tidak maksimal di Kejurnas series 4 ini. Ijeck mengklaim turun posisi dan berada di posisi ketiga nasional. Dimana, dua series merupakan final round Kejurnas Rally tahun 2022.

"Sekarang saya berada diurutan kelima (Kejurnas series 4) dan total poin kita harapkan bisa mengejar kedepan. Malah turun, tadi (urutan) 2 Nasional dan berada diposisi ketiga nasional, dari poin kita dapatkan hari ini," kata Ijeck.

Ijeck tetap optimis meski tidak mendapatkan hasil maksimal. Ia akan terus mempersiapkan diri dan timnya secara maksimal untuk menghadapi Kejurnas tahun 2023.

"Kita akan persiapkan lagi, tahun depan. Balapan dan kegiatan tidak dapat diprediksi hasilnya. Persiapan sudah kita lakukan maksimal, mudah-mudahan menjadi pelajaran kedepannya," kata Ijeck.

Ijeck mengaku belum dengan hasil diperoleh pada Kejurnas series 4 tahun ini. Karena, target juara nasional tidak tercapai.

"Pastinya, belum puasa karena targetnya belum tercapai. Mudah-mudahan kedepan bisa juara Nasional," sebut Ijeck.

2. Berharap jadi event rutin di Muara Bungo

Kejurnas Series 4, Musa Rajekshah Finish Peringkat LimaKejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally series 3 dan 4 yang berlangsung di Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, 22-23 Oktober 2022. (Dok. IDN Times)

Ijeck mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas series 3 dan 4 Muara Bungo melaksanakan kegiatan dengan sukses, aman dan meriah. Apa lagi, banyak penonton yang hadir membuat event rally ini, menjadi hiburan masyarakat.

"Eventnya sukses dan banyak peserta dari luar datang kemari dan penonton begitu ramai ini. Ini event sukes dan lancar, event aman. Mudah-mudahan ini, event menjadi rutin di Muara Bungo, Jambi" jelas Ijeck.

Navigator Ijeck, Hervian Soejono mengatakan pihaknya bersama tim Blablabla Motor Sport akan tetap melakukan persiapan dengan maksimal dan baik untuk Kejurnas tahun 2023.

"Tahun depan, harapan pak Ijeck menjadi juara nasional tercapai, dan persiapan dipersiapkan lagi," kata Hervian Soejono.

Kejurnas series 4 di Sirkuit Suwarnadwipa, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Jambi, Minggu 23 Oktober 2022. Pembalap Nasional asal Kalimantan Timur, Ryan Nirwan keluar sebagai tercepat dan juara umum.

3. Ryan Nirwan jadi yang tercepat

Kejurnas Series 4, Musa Rajekshah Finish Peringkat LimaPereli Ryan Nirwan saat beraksi di Danau Toba Rally 2022 (IDN Times/Doni Hermawan)

Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan berhasil tercepat dengan menjajal Spesial Stage (SS) 1 hingga 7 dengan total time 0.48.51.2. Peringkat kedua, pembalap asal Sumatera Utara, H. Putra Rizky dengan catatan waktu 0.49.28.3.

Posisi ketiga, pembalap asal Jakarta, Rifat Sungkar dengan catatan waktu 0.49.46.5. Posisi keempat, pembalap Malaysia, Karamjit Singh dengan catatan waktu 0.50.40.4 dan posisi kelima, pembalap asal Sumatera Utara, Musa Rajekshah dengan catatan waktu 0.51.29.4.

Untuk diketahui, round 4 ini. Ryan Nirwan, H.Putra Rizky, Rifat Sungkar dan Musa Rajekshah di kelas M1. Sehingga Musa Rajekshah menduduki juara 4 di kelas M1. Sedangkan, Karamjit bertarung di kelas M3.

Pada series 3 Kejurnas Muara Bungo, Sabtu kemarin, 22 Oktober 2022. Rifat Sungkar keluar sebagai tercepat, disusul Ijeck diposisi kedua dan posisi ketiga Ryan Nirwan.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya