Honda Wahidin Cup, Wadahi Generasi Muda Ukir Prestasi

Membentuk karakter kepribadian berani dan jujur

Yayasan Perguruan Dr. Wahidin Sudirohusodo kembali menggelar ajang bergengsi kompetisi basket terbesar antar pelajar se-Sumatera Utara.

Kompetisi bertajuk “Honda Wahidin Cup XIV 2023“ ini berlangsung pada 25 Februari hingga 18 Maret mendatang. Bertempat di GOR Pradipa Yayasan Perguruan Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan, ajang istimewa ini diikuti sebanyak 60 tim yang pesertanya datang dari pelajar SD hingga SMA.

Dimana sebanyak 6 tim basket berasal dari SD, 12 tim basket putra dan 5 tim basket putri dari pelajar tingkat SMP, sedangkan 26 tim basket putra dan 11 tim basket putri berasal dari pelajar SMA.

1. Wadah bagi para generasi basket Sumatera Utara

Honda Wahidin Cup, Wadahi Generasi Muda Ukir PrestasiFinal Honda DBL 2022/2023 antara SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Methodist 2 Medan di arena GOR Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Kamis (16/2/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Bekerjasama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumatera Utara (Sumut), ajang bergengsi yang resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut, Iwan Hartono Alam ini dipastikan siap menampilkan pertandingan berkelas yang menjunjung tinggi semangat sportifitas.

Dr. Huliman, M. Kom selaku Kepala Sekolah Yayasan Perguruan Dr. Wahidin Sudirohusodo mengungkapkan ajang Honda Wahidin Cup diharapkan dapat bermanfaat memberikan wadah bagi para generasi basket Sumatera Utara untuk mencetak prestasi terbaiknya.

Menurutnya, dengan menghadirkan ajang yang mengedepankan semangat sportifitas, maka Honda Wahidin Cup akan memberikan manfaat besar kepada seluruh peserta berupa pengalaman, prestasi dan persahabatan.

2. Ingin membentuk karakter kepribadian yang berani dan menjunjung kejujuran

Honda Wahidin Cup, Wadahi Generasi Muda Ukir PrestasiLaga Honda Development Basketball League (Honda DBL) 2022/2023 North Sumatera Series di GOR UNPRI Medan, Sabtu (11/2/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan denagn semangat Satu Hati pihaknya sangat mengapresiasi konsistensi yang ditunjukkan Yayasan Perguruan Wahidin dengan menjadi salah satu motor penggerak oleh raga basket di wilayah Sumatera Utara.

Menurutnya ajang ini tidak hanya akan melahirkan bibit-bibit pebasket masa depan yang akan membanggakan Sumatera Utara, namun membentuk karakter kepribadian yang berani dan menjunjung kejujuran.

“Kuatnya komitmen Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo dalam upaya mengembangkan dunia olahraga di Sumatera Utara menginspirasi Honda untuk kembali bersinergi memberikan dukungan pada ajang basket Wahidin Cup yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk negeri,“ ujar Sutjipto.

https://www.youtube.com/embed/MF_AYJDc0Xw

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya