282 Atlet Kota Medan Siap Bertarung di Porprov Sumut 2019

Satu-satunya kontingen yang turun di seluruh cabor

Medan, IDN Times - Kota Medan merampungkan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 yang akan berlangsung 22-29 Juni mendatang. Target tinggi menjadi tujuan utama, yakni menjadi juara umum.

Porprovsu merupakan pesta akbar olahraga terbesar yang ada di Sumatera Utara. Event olahraga empat tahunan ini dinantikan seluruh atlet se-Sumut demi meraih tiket pelatda memperkuat provinsi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Adapun pada Porprov Sumut 2019 mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor). Mulai dari angkat besi, angkat berat, dan binaraga, atletik, biliar, bola voli, bulu tangkis, catur, drumben, gulat, pencak silat, karate, sepak bola, taekwondo, tenis meja dan tinju.

1. Jaga sportifitas dan rebut prestasi

282 Atlet Kota Medan Siap Bertarung di Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/IStimewa

Pemerintah Kota Medan turut berpesan agar setiap atlet mampu menjaga sporifitas selama bertanding. Selain itu, prestasi wajib dikejar demi mengharumkan nama Kota Medan di ajang provinsi.

Ungkapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan melalui Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad pada pelepasan Kontingen Kota Medan ke Porprov Sumut 2019 di halaman Kantor Wali Kota Medan, Sabtu (15/6) pagi.

Musaddad juga merupakan Plt Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan.

"Olahraga mengajarkan untuk sportif, elegan, dan bertanggung jawab. Lakukan itu sesuai misi untuk meraih emas sebanyak-banyaknya untuk Kota Medan," katanya.

"Para atlet yang telah terpilih, mari raih kehormatan itu sebagai duta dari 3 juta warga Kota Medan. Semoga kita bisa mempertahankan gelar juara umum kembali," ucap Musaddad.

Baca Juga: 33 Atlet Lulus Seleksi Masuk PPLP Sumut, Ini Nama-namanya

2. Siapkan bonus untuk atlet

282 Atlet Kota Medan Siap Bertarung di Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/IStimewa

Musaddad pun menyampaikan, bahwa Pemko Medan tidak akan tinggal diam untuk menjaga semangat atlet.

Pihaknya akan menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi yang meraih medali emas.

"Persiapkan diri dengan menjaga kondisi. Jangan lupa ikuti arahan pelatih agar bisa menjadi pemenang. Mari semua bangun kerja sama untuk itu. Pemko Medan tetap akan memberi apresiasi," ujarnya menutup acara pelepasan atlet.

Selanjutnya, acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Ketua Umum KONI Kota Medan. Kemudian diserahkan kepada Pimpinan Kontingen  Azzam Nasution. 

3. Satu-satunya kontingen yang turun di seluruh cabor

282 Atlet Kota Medan Siap Bertarung di Porprov Sumut 2019Dok. IDN Times/IStimewa

Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy Sibarani menjelaskan, kontingen Medan untuk Porprov Sumut tahun ini berkekuatan 282 atlet dan 42 pelatih. Medan turun di semua 14 cabor yang dipertandingkan.

"Medan patut berbangga karena menjadi satu-satunya kabupaten dan kota yang mengikutsertakan atletnya bertanding di semua cabor yang ada di Porprovsu," sebut Eddy Sibarani. "Harapannya pasti, Medan kembali menjadi juara umum seperti Porprovsu 2014 lalu," sambungnya.

KONI Medan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepada pengcab dan para pelatih yang telah melakukan persiapan untuk Porprovsu 2019. "Terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan dan DPRD Kota Medan yang telah memberi dukungan kepada KONI Medan dalam pembinaan olahraga," tutup Eddy.

Baca Juga: Pesilat Medan Diharapkan Bisa Lewati Persaingan Berat di Porprov Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya