CitraLand Bagikan 1.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak Corona

Penerima mayoritas berprofesi PHL

Medan, IDN Times – Pandemi virus corona atau COVID-19 membuat perubahan signifikan bagi penduduk dunia termasuk Indonesia. Corona tidak hanya berdampak besar pada kualitas kesehatan namun juga berdampak pada sektor ekonomi juga ikut dirasakan masyarakat.

Dimana pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan di luar rumah secara langsung sekarang terpaksa harus didalam rumah.

CitraLand Gama City menggandeng dengan MMTC, Pasar Raya MMTC, Mutiara Palace, Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen) dan Pemerintah Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Secara simbolis acara digelar di Kantor pengelola CitraLand Gama City, jalan Boulevard Barat Raya Kav. 01, Kamis (9/4).

1. Penduduk miskin di Desa Medan Estate meningkat tiga kali lipat

CitraLand Bagikan 1.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak CoronaGM CitraLand Gama City R. Adyaksa serahkan paket sembako (IDN Times/Yurika Febrianti)

General Manajer CitraLand Gama City, R. Adyaksa General menyampaikan, pemberian bantuan tersebut atas dasar informasi sekretaris Desa Medan Estate, bahwa penduduk miskin atau kurang mampu menjadi naik tiga kali lipat selama dampak Covid-19.

“Dampak ini sudah terasa di Desa Medan Estate, sesuai informasi yang didapat dari ibu Sekdes (Sekretaris Desa-red) dimana sebelum Covid-19 jumlah kepala keluarga (KK) dengan penduduk 6.000, penduduk miskin atau kurang mampu ada 600 KK sebelum Covid, dan setelah efek COVID-19 ternyata penduduk miskin atau tidak mampu terjadi 3 kali lipatnya menjadi 1.800 KK,” katanya.

Baca Juga: PLN Sumut Jamin Pelanggan Dapat Keringanan Pembayaran Listrik

2. Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan ke Desa Medan Estate

CitraLand Bagikan 1.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak CoronaKapolsek Percut Sei Tuan serahkan sembako (IDN Times/Yurika Febrianti)

Bakti sosial tersebut dihadiri Camat Percut Sei Tuan, Lurah, Kepala Desa, Pengusaha, Kapolsek Percut Sei Tuan, Koramil Percut Sei Tuan dan Perwakilan masyarakat Desa Medan Estate, dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak langsung pandemi COVID-19 dengan dibagikan kerumah masing masing.

Peduli COVID-19 ini bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggungjawab para pengusaha di Kecamatan Percut Sei Tuan yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Medan Estate.

3. Masyarakat mayoritas berprofesi PHL

CitraLand Bagikan 1.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak CoronaSekretaris Camat Percut Sei Tuan, Nasib (IDN Times/Yurika Febrianti)

Sementara itu, Sekretaris Camat Percut Sei Tuan Nasib mengatakan peningkatan jumlah penduduk miskin atau kurang mampu karna mata pencarian penduduk Desa Medan Estate sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL).

“Iya betul, karna rata rata warga masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan ini adalah berprofesi PHL, itu artinya dia mencari kerja satu hari untuk makan satu hari,” ujarnya.

4. Masyarakat senang dapat bantuan sembako

CitraLand Bagikan 1.000 Paket Sembako pada Warga Terdampak CoronaKepala Desa Medan Estate serahkan paket sembako (IDN Times/Yurika Febrianti)

Radeski Silalahi mewakili masyarakat Desa Medan Estate menyatakan senang atas bantuan paket sembako yang dilakukan CitraLand Gama City bersinergi dengan MMTC, Pasar Raya MMTC, Mutiara Palace dan Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen).

“Kami masyarakat Medan Estate yang mewakili mengucapkan terima kasih, kiranya Tuhan melimpahkan berkat nya kepada saudara-saudara semua yang telah memberikan rezeki kepada kami,” ucapnya.

Baca Juga: Mulai Besok Warga Medan Wajib Gunakan Masker Jika Keluar Rumah  

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya