HUT Kelima, Bos dan Pemred Bagi-bagi Koran IDN Times

Khusus hari ini, IDN Times ada versi cetaknya, lho

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka merayakan ulang tahun IDN Media yang ke-5, portal berita daring IDN Times merilis #KoranIDNTimes edisi perdana. Ya, artikel-artikel khas IDN Times yang selama ini biasa dinikmati melalui laman situs www.idntimes.com, kini hadir dalam format cetak.

Terlihat CEO IDN Media Winston Utomo, COO William Utomo, dan Pemimpin Redaksi (Pemred) IDN Times Uni Lubis membagikan #KoranIDNTimes ke masyarakat di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/6) pagi.

Konten yang diusung pun cukup beragam, mulai dari pentingnya toleransi antar masyarakat, hingga menu makanan khas Indonesia yang ternyata dicintai oleh banyak bangsa di seluruh dunia.

Baca Juga: IDN Times Dukung Dewan Pers Lanjutkan Pelatihan Wartawan Perempuan

1. Joko Widodo dan Prabowo Subianto hadir di halaman depan dengan tajuk ‘Bersama Melukis Keberagaman Indonesia’

Dengan terbitnya edisi cetak ini, IDN Times berharap bisa menyebarluaskan pesan ‘Diversity is Beautiful’ yang selama ini memang menjadi jargon khas IDN Times dan IDN Media.

"Dan suasana kebatinan masyarakat pas banget ya–sesudah pilpres kemudian ada polarisasi. Tentu konten dari koran IDN Times ini kami harap dapat mengingatkan bahwa kita ini semua bersaudara, bangsa Indonesia dan kita harus bersatu untuk bisa menjadi bangsa yang lebih maju ke depannya, terutama ini harus dilakukan oleh kalangan millennial dan Gen Z,” ungkap Uni di sela-sela pembagian koran kepada masyarakat yang berlalu-lalang.

Baca Juga: Siapa Pribumi Asli Indonesia yang Sebenarnya? Sejarah Telah Menjawab!

2. Merayakan keberagaman mulai dari rumah sendiri

HUT Kelima, Bos dan Pemred Bagi-bagi Koran IDN Times#KoranIDNTimes – IDN Times/Ryan

Untuk senantiasa menginspirasi akan indahnya keberagaman, IDN Media yakin harus memulainya selangkah demi selangkah, dimulai dari "rumahnya" sendiri.

"Sejak awal berdiri sampai sekarang, IDN Media dibangun dan dibesarkan oleh individu dengan berbagai latar belakang: ras, agama, etnis, jenis kelamin, orientasi seksual, karakter, pendidikan, dan pandangan. Itu sebabnya kami tidak memilih Timmy (julukan untuk mereka yang bekerja di IDN Media) berdasarkan latar belakang tertentu.

Yang kami nilai adalah sikap dan energi positif, etos kerja yang kuat, integritas yang tinggi, kepemimpinan yang baik, dan passion terhadap visi kami. Keberagaman menjadi nilai utama dalam setiap harinya," ujar Winston Utomo.

Semangat kebersamaan juga tertuang dalam Timmyness nomor 5 yang berbunyi: Menjunjung Tinggi Keberagaman (Embracing Diversity). Timmyness adalah nilai dan prinsip yang dipegang teguh oleh para Timmy.

3. Para Timmy membagikan koran untuk menyapa audiens

HUT Kelima, Bos dan Pemred Bagi-bagi Koran IDN Times#KoranIDNTimes – IDN Times/Ryan

Di hari pembagian koran IDN Times, seluruh awak IDN Media hadir di berbagai area publik, mulai dari stasiun kereta, co-working space, dan area umum lainnya sambil secara langsung menyapa masyarakat.

Hal ini juga dilakukan sebagai gestur IDN Media untuk menyapa pembacanya yang selama ini hanya ditemui melalui saluran digital.

“Kampanye ini dilakukan sebagai salah satu bentuk nyata IDN Media untuk mencapai salah satu visinya, yaitu membawa dampak positif bagi masyarakat luas. Dengan isi berita yang timeless dan senantiasa mengingatkan kita bahwa keberagaman itu indah, serta pentingnya toleransi dalam bermasyarakat,” jelas Zefanya Deby selaku Head of Communications IDN Media.

4. Dibagikan serentak di kota-kota besar Indonesia

HUT Kelima, Bos dan Pemred Bagi-bagi Koran IDN TimesIDN Times/Ryan

Selain di Jakarta, #KoranIDNTimes dibagikan serentak di 7 kota lain, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Makassar, koran ini mengusung pesan Keberagaman itu Indah melalui sajian artikel pilihan IDN Times. Hadir pula konten segar milik portal daring milik IDN Media lainnya, yaitu Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy.

Popmama.com menghadirkan cara mengajarkan toleransi kepada anak melalui tontonan edukatif, yang bisa menjadi pilihan mama millennial. Sedangkan Popbela.com mempersempahkan kutipan inspiratif bagi perempuan millennial Indonesia.

Baca Juga: IMS 2019: COO IDN Media Paparkan Hasil Survei Millennial Report

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya