Starbucks Reserve Buka Lagi di Surabaya, 3 Jenis Kopi Langka Menunggu!

Sensasi ngopi dengan pengalaman yang berbeda

Para pecinta kopi autentik siap dimanjakan kembali dengan hadirnya gerai baru Starbucks Reserve. Ini adalah gerai Starbucks Reserve kedua di Surabaya dan Jawa Timur, setelah sebelumnya mereka buka di Galaxy Mall 2 pada 2015.

Sebenarnya apa sih bedanya dengan Starbucks biasa?

1. Memiliki dua bar berbeda

Starbucks Reserve Buka Lagi di Surabaya, 3 Jenis Kopi Langka Menunggu!IDN Times/Putriana Cahya

Starbucks Reserve hadir dengan konsep berbeda, karena memiliki dua bar dalam satu tempat, yakni core bar atau bar inti dan experience bar. Di experience bar, kamu bisa melihat barista menyeduh kopi secara manual alias manual brew, seperti teknik pour over atau French press.

Karena ada meja bar yang bentuknya melingkar, kamu bisa berbincang dengan sang barista yang bikin suasana ngopi jadi lebih hangat, meski kamu datang sendiri.

"Kalau di experience bar, kita bisa berinteraksi sama barista soal kopi atau pesanan, ini kopinya dari mana, asalnya dari mana, cara nyeduhnya kayak gimana," kata Local Store Marketing Assistent Manager Starbucks Surabaya Intan Dianty Anindiya di Galaxy Mall Surabaya, Kamis (18/4).

2. Biji kopi langka dan premium khusus untuk experience bar

Starbucks Reserve Buka Lagi di Surabaya, 3 Jenis Kopi Langka Menunggu!Instagram.com/starbucksreserveindonesia

Selain itu, biji kopi yang digunakan di bar biasa dan experience bar pun berbeda. Di sini mereka menggunakan jenis kopi ultra-premium yang masuk dalam kategori rare, exquisite, dan exotic. Biji kopi ini spesial dan langka, karena tidak diproduksi setiap hari.

Di antaranya seperti Vietnam Da Lat yang memiliki taste note kola nut dan toffee, Kenya Kangunu dengan rasa citrus kuat yang segar, serta West Java Preanger dengan aroma rempah dan buah nangka. 

Dalam soft launching kali ini, mereka mengajak para pengunjung melakukan coffee testing untuk West Java Preanger. Kopi ini memiliki karakter yang unik dengan body medium, serta taste note rempah dan buah nangka. Kopi ini juga semakin nikmat dengan after taste buah blackcurrant. 

Baca Juga: 6 Alat Penyeduh Kopi Ala Kafe yang Bisa Kamu Gunakan di Rumah 

3. Pairing food yang akan membuat cita rasa kopi meningkat

Starbucks Reserve Buka Lagi di Surabaya, 3 Jenis Kopi Langka Menunggu!IDN Times/Putriana Cahya

Supervisor Barista Starbucks Reserve Galaxy Mall 3, Cornel, menjelaskan tiga jenis kopi tersebut memiliki makanan pendamping atau pairing food yang dapat memperkaya karakter rasa kopinya.

Menurut dia, karakter rasa spice dalam West Java Preanger cocok dengan kue dengan rempah seperti cinnamon cake. Vietnam Da Lat yang nutty cocok dinikmati bersama almond croissant. Sedangkan, Kenya Kangunu punya pilihan kue yang lebih banyak, karena cocok didampingi apa saja, seperti cheesecake atau lemon love cake.

"Kalau tahu taste notes-nya, kita pasti tahu makanan apa yang mau dipadankan. Jadi bisa benar-benar nge-blend," ujarnya.  

4. Tempat yang spacy dan nyaman

Starbucks Reserve Buka Lagi di Surabaya, 3 Jenis Kopi Langka Menunggu!IDN Times/Putriana Cahya
Starbucks Reserve Buka Lagi di Surabaya, 3 Jenis Kopi Langka Menunggu!IDN Times/Putriana Cahya

Karena memiliki dua bar, Starbucks Reserve memiliki ruang yang lebih luas. Kamu bisa memilih tempat duduk di outdoor maupun indoor, baik di meja biasa maupun di meja bar. Interior bergaya modern dengan ornamen kayu, besi, dan marmer bakal bikin pengujung betah ngopi berlama-lama.

Kamu bisa mengunjunginya pada pukul 09.00-22.00 WIB. Selamat mencoba sensasi ngopi dengan suasana berbeda!

Baca Juga: 11 Kota di Indonesia yang Punya Penyajian Kopi Unik, Mana Caramu?

yummy-banner

Topik:

  • Dewi Suci Rahayu

Berita Terkini Lainnya