Viral! Pembuat Peti di Tapteng Dapat Batu Misterius Jatuh dari Langit

Ditawar oleh orang lain Rp200 juta

Tapanuli Tengah, IDN Times – Kabupaten Tapanuli Tengah digegerkan dengan batu misterius yang jatuh dari langit, Sabtu (1/8/2020). Batu itu memiliki ciri berwarna hitam pekat dengan bentuk yang tidak beraturan.

Batu hitam tersebut ditemukan oleh Josua Hutagalung, perajin peti mati di Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

1. Batu menghantam rumah Josua saat sore hari

Viral! Pembuat Peti di Tapteng Dapat Batu Misterius Jatuh dari LangitIlustrasi matahari (IDN Times/Sunariyah)

Dilansir dari ANTARA, Josua bercerita jika batu itu menimpa rumahnya. Dia pun mendokumentasikan peristiwa itu lewat laman facebooknya. Namun sampai sekarang belum ada keterangan resmi dari pihak ahli kejadian itu. Meskipun banyak yang menduga jika itu adalah meteor.

Sebelum kejadian, Josua dan keluarganya tidak memiliki firasat aneh. Demikian juga dengan tanda-tanda lewat mimpi. Semuanya berjalan seperti biasa.

“Tidak ada tanda-tanda, semua berjalan biasa saja. Makanya kami berkeyakinan dengan kehadiran batu ini, ada harapan dan doa yang kami panjatkan kepada Tuhan, agar apa yang kami harapkan bisa tercapai,” ujar Josua, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Deretan Pahlawan Indonesia yang Gugur saat Usia Muda

2. Batu tersebut dianggap pertanda baik oleh Josua

Viral! Pembuat Peti di Tapteng Dapat Batu Misterius Jatuh dari LangitBehance

Josua pun menganggap jika batu itu merupakan pertanda baik bagi keluarganya. Lantaran batu itu tidak jatuh tepat di atas rumah bagian utama. Melainkan di bagian pinggir.

“Kalau memang batu itu pertanda buruk, bisa saja batunya menghantam bagian tengah rumah, atau mengenai anggota keluarga kami. Tetapi batu itu jatuh di pinggir atap rumah, dan tertanam ke tanah. Makanya saya yakin, bahwa batu itu pertanda baik karena tidak ada melukai atau merusak rumah kami,” bebernya.

Ditanya apa kira-kira yang diharapkan, Josua mengakui, dia menginginkan anak perempuan. “Saya ingin anak perempuan, karena anak saya dua-duanya adalah laki-laki. Jadi pengin anak perempuan. Mudah-mudahan keinginan kami terkabul,” jawabnya.

3. Batu yang jatuh dari langit sudah ditawar Rp200 juta

Viral! Pembuat Peti di Tapteng Dapat Batu Misterius Jatuh dari LangitBatu misterius yang jatuh dari langit ditemukan di Tapanuli Tengah, Sabtu 1 Agustus 2020 (Dok.IDN Times)

Batu yang belum diketahui asal-usulnya itu sudah ditawar Rp200 juta oleh warga lainnya. Lantaran proses kejadiannya yang sangat jarang.

“Kemarin sudah ada yang minta batu ini seharga Rp200 juta, tapi saya jawab batu itu gak saya jual. Saya gak tahu apakah mereka serius atau tidak,” ungkapnya.

Sampai sekarng batu itu dijaganya dengan baik. Jika pun ada yang menawarnya dengan harga yang cocok, dia tidak akan menjual seutuhnya.

“Kalau seumpamanya ada yang beli batu itu dengan harga yang lebih, hanya sebagian yang saya jual. Artinya, harus ada tetap tinggal sama kami. Jadi kalau seutuhnya, saya tidak jual, biar saya simpan saja, karena itu menjadi sejarah yang sangat berharga bagi kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Penjajah! 10 Pahlawan Nasional Ini Ternyata Berdarah Bangsawan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya