[UPDATE] Pasien Positif Corona di Sumut Bertambah 3 Orang

ODP 3.009 Orang, PDP 149 orang

Medan, IDN Times - Laju peningkatan pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara mulai melambat. Data terakhir menunjukkan ada 87 orang, Kamis (9/4). Bertambah 3 orang dari 84 kasus positif.

Dari jumlah yang positif, 55 orang berdasarkan hasil swab tenggorok dan metode reaksi berantai polimerase atau lebih umum dikenal sebagai PCR (polymerase chain reaction). Sedangkan 32 orang berdasarkan hasil rapid test atau tes cepat COVID-19.

“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, mari kia ikuti imbauan Gubernur Sumatera Utara, untuk tidak melakukan mudik ke kampung halaman. Beribadah bisa dilakukan di tempat kita saat ini. Di rumah kita masing-masing. Silaturahmi bisa digantikan segmentara melalui online,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara Mayor Kes dr Whiko Irwan, dalam keterangan persnya, Kamis petang.

Gugus tugas juga mengumumkan ada penambahan jumlah korban yang meninggal menjadi 8 orang. Bertambah 1 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan data pasien yang berhasil sembuh tetap 8 orang.

"Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang telah ditinggalkan meninggal dunia karena COVID-19. Kami mengimbau kepada para keluarga pasien PDP yang meninggal dunia di wilayah Provinsi Sumatera Utara untuk dilaksanakan pemulasaran jenazah sebagai penderita penyakit menular sesuai SOP. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai pencegahan penularan COVID-19," ucap Whiko.

Sementara itu, untuk jumlah Pasien Dalam pengawasan juga bertambah 9 orang dari hari sebelumnya menjadi 149. Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya kembali menurun dari 3.323 menjadi 3.009 orang hari ini.

Baca Juga: [UPDATE] Positif Corona Tembus 3.293 Kasus, Meninggal 280 Orang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya