[UPDATE] Masuki Ramadan Hari-1, Pasien Positif Sumut Capai 120 Orang

Waspadai DBD juga yah guys

Medan, IDN Times – Kasus pasien positif Virus Corona atau COVID-19 di Sumatera Utara kembali meningkat pada Ramadan pertama, Jumat (24/4). Kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 120 orang.

Rinciannya, sebanyak 102 orang terkonfirmasi positif dengan metode reaksi berantai polimerase atau lebih umum dikenal sebagai PCR (polymerase chain reaction). Sedangkan 18 orang terkonfirmasi positif lewat rapid test atau uji cepat.

Angka kasus positif ini naik dari hari sebelumnya yang berjumlah 108 orang. Kenaikan signifikan terjadi lewat uji swab lewat PCR.

Kemudian jumlah korban yang meningggal bertambah satu orang dari hari sebelumnya menjadi 12 orang. Penambahan juga terjadi pada pasien yang sembuh. Jumlahnya naik tiga angka menjadi 25 orang dari hari sebelumnya.

Sementara itu jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali meningkat dari angka 153 orang menjadi 157 orang. Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) turun dari 2.181 orang menjadi 2176 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Aris Yudhariansyah meminta seluruh masyarakat tidak mudik atau pulang ke kampung halaman selama masa pandemik. “Mari berpartisipasi secara aktif untuk memutus rantai penelusuran. Jangan mudik . Jangan bepergian. Pastikan kita tidak tertular dan menulari. Bisa jadi kita membawa virus itu. Bisa menulari keluarga ke kampung,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan melakukan penelusuran kontak lebih agresif lagi bersama Dinas Kesehatan kabupaten/kota. Aris juga mengingatkan soal bahaya demam berdarah (DBD) di musim pancaroba saat ini. Segera lakukan pemberantasan sarang nyamuk.

Baca Juga: [UPDATE] Positif COVID-19 di Sumut 108 Orang, ODP Naik Jadi 2.181

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya