[UPDATE] Kasus COVID-19 di Sumut Melonjak Lagi, Totalnya 141 Orang

Pasien meninggal dunia 16 orang

Medan, IDN Times – Angka kasus COVID-19 di Sumatera Utara kembali melonjak tajam. Kasusnya meningkat 11 orang menjadi 141 orang per hari ini, Rabu (6/5).

Angka ini semakin menunjukkan jika penularan yang terjadi di Sumatera Utara masih sangat tinggi. Sehingga masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Namun sayangnya, imbauan demi imbauan pemerintah tidak lagi membuat warga tetap waspada. Masyarakat sudah kembali ramai berada di luar lapangan. Khususnya terjadi pada akhir pekan.

Selain itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni 154 orang menjadi 151 orang.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) tercatat pada hari ini mengalami penurunan angka dari hari sebelumnya yakni berjumlah 1.886 orang dan pada hari sebelumnya jumlah ODP sebanyak 1.931 orang.

"Pasien yang meninggal dunia dengan status positif COVID-19 bertambah sebanyak 2 orang menjadi 16 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 masih sama dengan hari sebanyak 43 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Rabu (6/5).

“Jangan kucilkan masyarakat yang sudah sembuh. Jangan diskriminasi tenaga medis. Karena mereka adalah benteng terakhir kita,” pungkasnya.

Baca Juga: Lagi Asyik Mesum, Polisi di Medan Digrebek Istri Sambil Gendong Bayi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya