[UPDATE] Hari Ini Kasus Positif Corona di Sumut Bertambah 7 Orang

Total sudah 124 kasus positif!

Medan, IDN Times – Kasus COVID-19 di Sumatera Utara sempat bertahan di angka 117 orang dalam dua hari terakhir. Ternyata itu bukan berarti tidak ada penambahan kasus.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara menjelaskan jika ada kendala dalam pemeriksaan. Juru Bicara Gugus Tugas Mayor Kes dr Whiko Irwan memberikan klarifikasi.

“Ada kendala di alat. Dua hari kemarin, memang tidak ada perubahan hasil dari penderita yang swab positif. Dikarenakan ada kendala dalam hal pemeriksaan. Jadi tidak dikeluarkan dalam bentuk laporan,” ungkap Whiko dalam konferensi pers virtual, Minggu (3/5) petang.

Mulai hari ini, kata Whiko, alat sudah kembali normal. Pendataan sudah dilakukan seperti biasa.

Sampai hari ini ada peningkatan 7 kasus positif COVID-19 di Sumut. Totalnya menjadi 124 orang.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya menurun dari 162 orang menjadi 158 orang. Seluruh PDP masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di Sumut.

“101 di antaranya dirawat di Kota Medan, 22 orang lainnya dirawat di Deli Serdang ditambah sejumlah daerah lain," tuturnya.

Data orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini mengalami peningkatan dari sebelumnya yakni 2.063 orang. Angka tersebut naik dari hari sebelumnya yakni 2.009 orang.

"Untuk pasien meninggal masih sama dengan hari sebelumnya yaitu 13 orang. Sementara untuk penderita COVID-19 yang sembuh juga sama dari hari sebelumnya sebanyak 41 orang,"  pungkasnya.

Baca Juga: Awas Kena Sanksi! 5 Poin Penting Seputar Karantina Kesehatan di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya