Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan yang Hanyut di Pantai Cermin

Faisal hilang setelah menolong adiknya

Serdang Bedagai, IDN Times - Akhirnya jasad seorang Nelayan Faisal (20) yang hilang saat melaut bersama dan mencoba menolong adiknya Fahri (17) saat ini telah ditemukan, pada Jumat (20/11/2020).

Pencarian orang hilang ini, kembali dilanjutkan mulai pada pagi tadi di sekitar Perairan Pantai Sri Mersing tepatnya di Dusun V Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

1. Faisal hilang saat menolong adiknya yang melaut bersama

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan yang Hanyut di Pantai CerminANTARA FOTO/Septianda Perdana

Sebelumnya, Warga Dusun II Desa Arapatung, Pantai Cermin yang merupakan seorang Nelayan ini, hilang usai menolong adiknya melaut bersama. Dirinya hilang setelah perahunya karam dipukul ombak di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumut.

Menurut Kapolsek Pantai Cermin AKP, Teddy Napitupulu, korban tenggelam dan hilang di perairan Pantai Sri Mersing Desa Kuala Lama, Pantai Cermin pada kemarin sore hari sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Kapal Nelayan Jaring Ikan Gembung Alami Kecelakaan, Satu ABK Hilang

2. Pencarian Tim SAR Gabungan menyisir lokasi Perahu Karam radius 5 hingga 6 KM dari bibir pantai

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan yang Hanyut di Pantai CerminIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Dalam pencarian Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, Polairud, PMI Sergai, Tagana, Potensi SAR lainnya dan Pemerintah setempat bersama-sama melakukan pencarian.

Dimulai dari Bibir pantai Personil dari Basarnas Medan, menggunakan Perahu LCR mulai menyisir lokasi mulai dari lokasi Perahu Karam hingga radius 5 sampai 6 KM dari bibir pantai, sejumlah nelayan yg menggunakan Perahu turut melakukan pencarian.

3. Jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan yang Hanyut di Pantai CerminIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Penemuan jasad dari tim SAR gabungan berhasil, sekitar pukul 13.35 WIB sejauh sekitar 6 KM dari bibir pantai. Petugas langsung mengevakuasi korban, dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Baca Juga: Usai Tabrakan Beruntun, Sopir Truk Serahkan Diri dan Minta Maaf

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya