Telponan Dengan Jokowi, Ini yang Dibicarakan Bobby Nasution

Pendukung diminta tunggu real count

Medan, IDN Times – Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bersama tandemnya Aulia Rachman unggul dalam rekapitulasi hitung cepat hingga Rabu (9/12/2020) malam. Dari sejumlah lembaga polling, Bobby – Aulia meraup suara rata-rata 55 persen.

Pantauan IDN Times, dalam hitung cepat lembaga Voxpol Center, menunjukkan Bobby – Aulia mendapat perolehan 52,94 persen dari total rekapitulasi 99,29 persen pada pukul 18.27 WIB. Sedangkan Akhyar – Salman mendapat suara 47,06 persen.

Kemudian, dalam hitung cepat lembaga Populi Center, Bobby - Aulia mendapat 53,28 persen. Sedangkan Akhyar - Salman  46,72 persen. Angka yang nyaris serupa juga muncul di sejumlah lembaga lainnya.

1. Bobby komunikasi dengan Jokowi

Telponan Dengan Jokowi, Ini yang Dibicarakan Bobby NasutionBobby Nasution usai menyampaikan statemen di Posko Pemenangan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sebagai menantu Presiden Joko Widodo, Bobby sudah meminta restu dengan orang nomor 1 di Indonesia itu. Bahkan, Bobby sempat berkomunikasi dengan Jokowi sebelum dan sesudah pencoblosan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun memberikan pesan kepada menantunya tersebut. "Ya Saya tadi pagi sudah ziarah ke kuburan ayah saya, minta doa ke ibu saya. Dan saya juga menelepon minta doa restu dengan mertua saya. Dan tadi sore juga telpon-telponan. Bukan memberi selamatlah, tapi saya memberi informasi pemilihan sudah selesai. Pesan Mertua, tetap jaga kesehatan, tetap semangat dan tetap tunggu dari hasil real count," ujarnya di Rumah Pemenangan Bobby - Aulia, Rabu (9/12/2020).

Baca Juga: Bobby-Aulia Ungguli Quick Count, Pengamat: Jangan Euforia Berlebihan

2. Bobby tetap menunggu hasil real count

Telponan Dengan Jokowi, Ini yang Dibicarakan Bobby NasutionBobby Afif Nasution - Aulia Rachman dinyatakan unggul dari rivalnya Akhyar Nasution - Salman Alfarisi dalam hitung cepat hasil Pilkada Medan, Rabu (9/12/2020). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kata Bobby, dirinya tetap akan menunggu hasil penghitungan faktual dari KPU Medan. Meskipun dia sudah unggul secara hitung cepat.

“Ya kita masih menunggu perhitungan resmi dari KPU. Ini kan kita sudah lihat dari banyak lembaga survei. Memang hasilnya tidak berbeda jauh. Jadi ini mudah-mudahan gambaran dari yang dihasilkan. Tapi, tetap kita tunggu hasil dari real count,” ungkapnya. 

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Medan Nomor urut 2, Aulia Rachman dari hasil quick quont membuat mereka semakin yakin dalam memenangkan Pilkada Kota Medan. 

“Alhamdulillah, quick quont ini barometer dari hasil perhitungan ilmiah. Paling margin eror hanya 1 sekian persen lah ya. Ini meyakinkan kita menjadi pemenang dalam kontestasi pemillukada Kota Medan,” katanya. 

3. Banjir dan birokrasi akan jadi fokus Bobby-Aulia jika terpilih

Telponan Dengan Jokowi, Ini yang Dibicarakan Bobby NasutionBobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 22, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Nantinya, hal pertama yang akan dilakukan Bobby-Aulia jika menduduki jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yakni menyelesaikan birokrasi dan penanganan korban banjir yang terjadi pada beberapa hari lalu.

"Yang pasti kami lakukan pertama, hari ini permasalahan kota Medan di birokrasi ini akan kita selesaikan dan masyarakat akan langsung. Ini bagaimana kedepannya bisa kita lakukan bersih-bersih karena korban dari banjir kota Medan juga hari ini masih ada. Ini akan kita lakukan nanti mudah-mudahan itu drainase. Itu kita bersih-bersih itu dan untuk warga kota Medan untuk memberikan pendataan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Baca Juga: Hitung Cepat Pilkada Medan, Kubu Bobby-Aulia: Kita Unggul

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya