Comscore Tracker

Sandiaga Uno Bagikan Tips Jadi Wirausaha Milenial

Oke Oce bisa bisa jadi solusi bro and sis...

Medan, IDN Times- Sandiaga Salahudin Uno membagikan tipsnya untuk menjadi wirausaha di era milenial. Tips itu dibeberkannya saat dia menghadiri acara Medan Young Entrepreneur Summit (Yes) di Pardede Hall , Kota Medan, Minggu (7/4).

Sandi yang juga Calon Wakil Presiden nomor urut 02 itu mengapresiasi kemeriahan acara. Para generasi milenial tumpah ruah di dalam aula. Mengelu-elukan nama laki-laki lulusan Wichita State University itu.

Sandi menyampaikan beberapa poin penting yang bisa menggenjot milenial menjadi wirausaha. Kegagalan, menurut dia hal yang biasa. Karena, dia pun jatuh bangun untuk membangun perusahaan investasi PT Saratoga Investama Sedaya bersama koleganya.

1. Wirausaha milenial harus punya jiwa pemenang

Sandiaga Uno Bagikan Tips Jadi Wirausaha MilenialIDN Times/Prayugo Utomo

Tidak ada yang mampu membendung modernisasi. Generasi milenial kata Sandi harus siap menghadapinya. Membekali diri dan menjadi bagian dari perubahan.

"Prabowo-Sandi memberikan peluang agar anak anak muda milenial ini membuka lapangan pekerjaan. Mereka bukan lagi menjadi bagian dari masalah. Karena selama ini anak muda banyak yang nganggur. Mereka harus menjadi solusi," ujarnya.

Kewirausahaan di era milenial menjadi solusinya. Karena ekonomi akan maju jika generasi milenialnya mau berwirausaha.

Baca Juga: Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis 

2. Program OK OCE jadi solusi untuk wirausaha milenial

Sandiaga Uno Bagikan Tips Jadi Wirausaha MilenialIDN Times/Prayugo Utomo

One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) bakal menjadi prioritas utama Sandiaga kelak dirinya terpilih memimpin pemerintahan bersama Prabowo Subianto. OK Oce memberikan bakal memberikan kesempatan untuk anak muda berwirausaha.

Sandi juga mengatakan, dia bakal memprioritaskan soal swasembada pangan dan energi. Selanjutanya, dia berkomitmen untuk meningkatkan ekspor.

"Sektor pertanian kita prioritaskan. Negeri ini masih banyak sekali impor untuk bahan pangannya. Kami yakin kalau kita prioritaskan revitalisasi sektor pertanian, kita akan swasembada pangan," kata laki-laki kelahiran Pekanbaru 1969 silam itu.

3. Milenial harus rajin ikut pelatihan wirausaha

Sandiaga Uno Bagikan Tips Jadi Wirausaha MilenialIDN Times/Prayugo Utomo

Sandi mengatakan, program pelatihan wirausaha harus diikuti para milenial. Di sana, generasi muda akan dididik bagaimana menjadi wirausaha.

Milenial kata Sandi harus menjadi generasi Pop. "Saya sebutnya generasi Pop (Positif Optimis dan Produktif). Dengan semangat ini, Saya yakin generasi muda bisa menjadi entrepreneur yang sukses," ungkapnya.

4. Modal bukan jadi kendala utama, SDM yang perlu ditingkatkan

Sandiaga Uno Bagikan Tips Jadi Wirausaha MilenialIDN Times/Prayugo Utomo

Modal selalu menjadi kendala saat generasi muda membuka peluang usaha. Kata Sandi, saat ini banyak peluang modal yang bisa didapat.

Namun yang lebih penting lagi, kata Sandi adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tingkatkan akses pasar, kemampuan mereka bersaing dan berkolaborasi di era revolusi industri 4.0 saya yakin permodalan bisa diberdayakan. Seperti Fintech," tukasnya.

Baca Juga: Reliji Sosialisikan Jokowi-Maruf Door to Door

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You