Salut, Perempuan Deli Serdang Sering Gagalkan Penjambretan

Tercatat sudah 4 kali perempuan gagalkan pejambretan

Deli Serdang, IDN Times – Sejumlah kasus penjambretan di Kabupaten Deli Serdang seringkali digagalkan oleh korbannya sendiri. Para pelaku pun bisa diringkus.

Kasus teranyar menimpa Marlinda Silalahi. Remaja perempuan 15 tahun dijambret di pinggir jalan Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/10/2020). Dia mengejar pelaku hingga dapat.

1. Handphone korban dijambret setelah berswafoto

Salut, Perempuan Deli Serdang Sering Gagalkan PenjambretanIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu mengatakan awalnya Marlinda sedang duduk-duduk di lokasi kejadian setelah berolahraga dengan teman-temannya. Mereka kemudian berswafoto dengan ponsel pintar miliknya.

“Tak lama kemudian pelaku M. Audy Pratama (21) warga Kecamatan Percut Sei Tuan, datang menghampiri Marlinda dan bertanya ‘ngapain kalian di sini’ sambil menarik paksa handphone milik Marlinda,” ujar Simon dalam keteranganya,  Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Berjuang di Masa Pandemik, Driver Gojek: Harus Berani Tampil Unik

2. Korban nekat menarik pelaku saat hendak kabur

Salut, Perempuan Deli Serdang Sering Gagalkan PenjambretanIlustrasi Jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

Usai mendapatkan handphone korban, pelaku mencoba kabur dengan mengendarai sepeda motornya. .

“Shock melihat handphone nya yang ditarik paksa dan akan dibawa lari, Marlinda kemudian menarik pelaku hingga terjatuh. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut pun segera berdatangan dan mengamankan pelaku,’’ ujar Simon

Personel Polsek Batang Kuis yang mendapatkan informasi langsung bergegas. Mereka kemudian ke lokasi dan langsung meringkus pelaku.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan dan saat ini dalam proses pemeriksaan oleh penyidik guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Simon.

3. Setidaknya sudah 4 kali aksi penjambretan digagalkan korban perempuan

Salut, Perempuan Deli Serdang Sering Gagalkan PenjambretanIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Catatan IDN Times, setidaknya sudah empat kali perempuan muda Deli Serdang melawan para pelaku penjambretan. Bahkan tak jarang terlibat aksi kejar-kejaran dengan sepeda motor.

Kamis (15/10/2020), Putri (17) mengejar dua penjambret ponselnya hingga sama-sama jatuh di Jalan Raya Desa Baru, Kecamatan, Batang Kuis, Deli Serdang. Lalu, Anjani (21) dan seorang temannya mengejar dan menjatuhkan dua penjambretnya di JalanTirta Deli, Desa Tanjung Morawa A, Tanjung Morawa, Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 20.00 Wib.

Terakhir, perempuan di Deli Serdang, Sumut, Sri Endah Pujiani (27), mengejar 3 pelaku yang menjambretnya di Jalan lintas Medan-Lubuk Pakam, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 05.30 Wib. Ketiganya juga tertangkap.

Baca Juga: Dua Pebalap Naik Podium, Suzuki Ukir Sejarah Baru MotoGP

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya