Pria Penikam Wiranto Kuliah 7 Tahun di Fakultas Hukum USU   

Rektorat USU lakukan pemeriksaan data manual

Medan, IDN Times - Beredar kabar jika pelaku penikam Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto adalah Alumni Universitas Sumatera Utara. Pihak kampus pun langsung melakukan pengecekan data.

Diketahui, penikam Wiranto bernama Syahrial Alamsyah. Ia lahir dan besar di Medan. KTP yang digunakannya saat ini juga masih beralamat di Medan.

Dalam data kependudukan, dia menyandang gelar Sarjana Hukum (SH). Namun kemarin belum diketahui persis di mana Syahrial meraih gelar sarjananya itu.

1. Tujuh tahun kuliah di USU

Pria Penikam Wiranto Kuliah 7 Tahun di Fakultas Hukum USU   IDN Times/Istimewa

Kepala Humas USU Elvi Sumanti menyebut pihaknya sudah melakukan pendataan secara daring di sistem informasi akademik. Hasilnya nihil.

"Kalau dari Sistem informasi akademik tidak ditemukan datanya. Kami  mencoba kroscek secara manual di fakultas (Hukum). Kroscek dilakukan fakultas," jelas Elvi, Jumat (11/10).

Syahrial adalah laki-laki kelahiran Agustus 1968. Jika menilik dari itu, artinya Syahrial kuliah di angkatan 80-an.

Setelah dicek secara manual di Fakultas Hukum, Elvi akhirnya membenarkan status Syahrial adalah alumni USU. Dia pernah berkuliah di USU selama tujuh tahun hingga mendapat gelar SH.

“Dia masuk tahun 1987 dan lulus 1994,” ungkap Elvi.

2. Ditangkap bersama istrinya

Pria Penikam Wiranto Kuliah 7 Tahun di Fakultas Hukum USU   ANTARA FOTO/Dokumen Polres Pandeglang

Sebelumnya, Syahrial menikam Wiranto saat berkunjung ke Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Dia terpaksa diamankan polisi dengan seorang perempuan yang diduga istrinya berinisial FA dari lokasi kejadian.

Syahrial pernah tinggal di Medan sampai 2015. Alamatnya di kawasan Jalan Alfaka VI, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan‎, Sumatera Utara.

Polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap kakak ipar Syahrial yang tinggal di Jalan Alfaka V. Warga berkerumun di rumah itu. Hingga sekarang rumah itu masih dijaga polisi.

Baca Juga: Syahrial Penyerang Wiranto Dikenal Baik Selama Tinggal di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya