Pilkada Medan 2020, Menimang Peluang Menantu Jokowi di Partai Prabowo

Bobby sudah mendaftar ke beberapa partai

Medan, IDN Times – Belakangan ini Bobby Afif Nasution terlihat gencar bergerilya ke berbagai komunitas-komunitas millennial untuk mengerek popularitasnya maju dalam Pilkada Medan 2020. Menantu Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo ini juga sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik.

Sejauh ini yang diketahui, Bobby sudah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan dan Golkar untuk menjadi Bakal Calon Wali Kota Medan. Termasuk ke Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Di PDI Perjuangan, Bobby juga harus beradu popularitas dengan sejumlah nama. Salah satunya Akhyar Nasution, Pelaksana Tugas Wali Kota Medan yang juga kader partai berlambang banteng itu.

Di Golkar  Bobby juga harus bersaing dengan sejumlah nama beken. Mulai dari pensiunan kolonel, pejabat teras Pemko Medan, anggota DPRD Medan hingga akademisi.

Pendaftaran Bobby ke Gerindra pun menjadi tanda tanya. Lantaran, nama Ihwan Ritonga, yang merupakan kader juga sempat mencuat ke publik. Kemudian ada nama Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga santer akan maju dalam Pilkada Medan 2020.

Baca Juga: Diantar Ratusan Relawan, Bobby Nasution Resmi Mendaftar ke Gerindra

1. Gerindra mulai rapatkan barisan untuk Pilkada di Sumut

Pilkada Medan 2020, Menimang Peluang Menantu Jokowi di Partai PrabowoSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Gerindra pun mulai berkonsolidasi untuk menghadapi Pilkada di Sumut. Ada 23 ,kabupaten kota yang akan menggelar Pilkada. Target Gerindra pastilah menang. Apalagi setelah kekalahan mereka di Piplres beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Pilkada di sejumlah wilayah di Sumatera Utara jadi ajang mereka kembali unjuk kekuatan partai. “Karena itu kita ingin agar Pilkada yang akan berlangsung bisa didominasi kemenangan oleh orang-orang yang dicalonkan Gerindra,” ujar Ahmad Muzani usai Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak di Sumut, Minggu (19/1) petang.

“Ada beberapa tokoh yang ingin maju dari Partai Gerindra. Antara lain, Kota Medan, Karo, Simalungun dan Tapsel,” imbuhnya. 

2. Kader Gerindra yang ingin maju diingatkan harus realistis

Pilkada Medan 2020, Menimang Peluang Menantu Jokowi di Partai PrabowoSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dalam pertemuan itu dia juga mengingatkan ke sejumlah kader yang akan bertarung dalam Pilkada. Ahmad mengatakan, kader harus berani kembali maju membawa nama Gerindra.

“Kalau maju harus lebih realistis lagi. Karena maju Pilkada perlu pengorbanan dan perjuangan yang berat,” ungkapnya.

Dia juga menekankan, jika kader yang ingin maju adalah yang benar-benar memiliki kemampuan. “Karena Pilkada itu, demokrasi bebas yang semuanya membutuhkan daya, upaya dan biaya,” tukasnya.

3. Menantu Jokowi tinggal menanti restu Prabowo

Pilkada Medan 2020, Menimang Peluang Menantu Jokowi di Partai PrabowoMenantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution saat mengembalikan formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke Gerindra beberapa waktu lalu (Istimewa)

Dalam kesempatan itu, laki-laki kelahiran 1968 itu enggan menjawab saat ditanyai bagaimana peluang Bobby didukung Gerindra. Dia hanya mengatakan jika Gerindra belum memberikan rekomendasi kepada siapapun.

“Karena Pak Prabowo (Ketum Gerindra) belum ambil keputusan. Semuanya, bukan hanya Medan. 23 (daerah lain di Sumut) itu belum ada yang kita rekomendasi,” ujarnya.

Sebelum pendaftaran Bobby ke Gerindra, sempat beredar foto-foto suami Kahiyang Ayu itu bersama Prabowo. Ahmad Muzani pun membenarkan soal pertemuan Bobby dengan Prabowo.

“Sudah ketemu Pak Prabowo. Saya yang mendampingi. Jadi saya tahu semua,” imbuhnya. 

Ditanyai soal respon Prabowo saat itu, dia juga enggan menjawabnya. “Pak Prabowo  pada waktunya akan ambil keputusan tentang Kota Medan. Karena sekarang ini kita persilakan untuk mendaftar. Belum ada  yang kita putuskan dalam Pilkada se-Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Komat Deklarasikan Dukungan Bobby Nasution Jadi Wali Kota Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya