Perampokan Toko Emas di Medan, Rumah Korban Penembakan Direnovasi

Bantuan terus mengalir kepada korban

Medan, IDN Times – Suasana pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, mencekam jelang petang pada Kamis (26/8/2021) lalu. Dua toko emas di sana dirampok oleh empat pelaku. Dua di antaranya, memegang senjata masing-masing sepucuk laras panjang dan pistol.

Dari dua toko itu, pelaku menggasak sekitar 5 Kg emas. Nilainya ditaksir hingga Rp5 miliar.

Pengunjung dan pedagang pasar berhamburan saat perampokan terjadi. Mereka panik karena pelaku membawa senjata api.

Sempat terdengar beberapa letusan senjata. Satu orang korban yang mencoba menghalangi roboh diterjang peluru. Dia adalah Julius Simanungkalit. Seorang juru parkir yang sehari-hari beraktifitas di pasar itu. Julius mencoba menghalangi pelaku saat kejadian. Nahas dia tertembak. Peluru bersarang di bagian rahang kirinya.

Beruntung Julius selamat. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Nama Julius belakangan santer. Bantuan terus berdatangan kepada dirinya. Lantaran, Julius selama ini memang hidup susah. Pekerjaannya sebagai juru parkir hanya bisa memenuhi kebutuhan harian.

1. Julius dapat bantuan renovasi rumah

Perampokan Toko Emas di Medan, Rumah Korban Penembakan DirenovasiFakar Suhartami saat meninjau rumah Julius. Juru parkir yang menjadi korban penembakan saat perampokan toko emas di Kota Medan. (Istimewa)

Belakangan, di media sosial beredar pengumpulan donasi untuk Julius. Setidaknya bisa meringankan beban keluarganya, karena Julius belum bisa beraktifitas.

Julius yang dirawat di RS Bhayangkara pun dijenguk Fakar Suhartami. Seorang pengusaha muda asal Kota Medan. Trader muda itu pun menawarkan beberapa pilihan bantuan kepada Julius.

"Begini pak, yang saya tahu orang baru siap operasi harus istirahat cukup 1 sampai 2 bulan. Bapak mau saya kasih Rp5 juta per bulan selama 3 bulan atau renovasi rumah?," tanya Fakar yang juga menjabat sebagai Ketua Bapera Medan.

Julius memilih bantuan renovasi rumah. Fakar langsung bergegas. Dia langsung mengecek kondisi rumah Julius.

Istri Julius Sendiri, Sri Rezeki turut menyampaikan ucapan terima kasih terhadap bantuan renovasi rumah tersebut. Apalagi menurutnya rumah yang mereka huni sudah puluhan tahun itu memang perlu direnovasi.

"Paling itu dulu. Karena udah lama kali kami tinggal dengan kondisi rumah seperti itu. Ya saya terima kasih ada yang mau bantu renovasi rumah kami," pungkasnya.

Baca Juga: Warganet Beri Donasi untuk Tukang Parkir Korban Perampokan Toko Emas 

2. Pekan depan, renovasi rumah Julius digeber

Perampokan Toko Emas di Medan, Rumah Korban Penembakan DirenovasiFakar Suhartami saat meninjau rumah Julius. Juru parkir yang menjadi korban penembakan saat perampokan toko emas di Kota Medan. (Istimewa)

Fakar yang datang ke rumah Julius mengatakan jika pihaknya akan mulai melakukan renovasi pada Senin (6/9/2021) mendatang.

Target renovasi rumah bakal rampung selama satu bulan. Renovasi rumah ini adalah program Fakar.

"Kebetulan saya juga punya program bedah rumah. Dan untuk renovasi rumah pak Julius ini targetnya satu bulan paling lama dan paling cepat tiga minggu, semua kita renovasi," jelasnya.

3. Upaya Julius untuk menggagalkan perampokan patut diacungi jempol

Perampokan Toko Emas di Medan, Rumah Korban Penembakan DirenovasiPolisi saat melakukan penyelidikan di toko emas yang dirampok. (Istimewa)

Fakar pun mengapresiasi upaya Julius. Bagaimana dia berupaya menggagalkan perampokan itu meski hanya dengan tangan kosong.

"Saya salut lihat korban karena berani melawan perampok tersebut dan itulah niat saya dan saya putuskan untuk membantu  merenovasi rumah korban," terang pengusaha muda sukses di Kota Medan ini.

Baca Juga: 4 Peristiwa Perampokan Toko Emas dengan Senjata Api di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya