Logistik Pilkada Didistribusikan, Pemko Medan Imbau Warga Mencoblos

APD dan bilik Suara sudah didistribusikan lebih dahulu

Medan, IDN Times - Pilkada Medan tinggal 2 hari lagi. Logistik Pilkada pun didistribusikan mulai hari ini, Senin (7/12/2020).

Distribusi logistik dilepas secara simbolik oleh Sekretaris Daerah Pemko Medan Wiriya Al Rahman dan Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik di Gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Medan.

Wiriya berharap, logistik bisa terdistribusi dengan baik ke seluruh kelurahan di Kota Medan.

1. Pemko Medan ajak masyarakat datang ke TPS dan gunakan hak pilih

Logistik Pilkada Didistribusikan, Pemko Medan Imbau Warga MencoblosLogistik Pilkada Medan mulai didistribusikan ke 151 kelurahan. (Dok. IDN Times)

Dalam kesempatan itu, Wiriya mengajak warga Medan untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat datang ke TPS.

“Harapan kita mudah-mudahan dalam pendistribusian logistik Pilkada Kota Medan hari ini bisa berjalan lancar, tidak ada permasalahan dan seluruh logistik bisa sampai dengan selamat tanpa ada kerusakan atau kendala apapun. Selain itu atas Nama Pemko Medan saya mengucapkan kepada Aparat Keamanan yang sudah melakukan pengawalan Pendistribusian logistik Tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: MTXL Axiata dan PFI Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Medan

2. Logistik didistribusikan ke 151 kelurahan dengan pengawalan ketat

Logistik Pilkada Didistribusikan, Pemko Medan Imbau Warga MencoblosIlustrasi (IDN Times/Melani Indra Hapsari)

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik pendistribusian dilakukan secara bertahap mulai besok 8 Desember 2020. Pendistribusian logistik juga dilakukan dengan pengawalan ketat pihak keamanan.

"Seluruh kotak suara sebanyak 4.303 unit akan didistribusikan ke 151 kelurahan se-Kota Medan dengan menggunakan Truk Box. Pendistribusian ini dilakukan bertahap mulai sampai besok Selasa tanggal 8 Desember dan seluruh kotak sudah tiba di lokasi penyimpanan di masing-masing kantor kelurahan. Kemudian, Rabu pagi dikirim TPS di mana satu kotak suara satu TPS," Katanya.

3. Bilik suara dan APD sudah dikirim sejak kemarin

Logistik Pilkada Didistribusikan, Pemko Medan Imbau Warga MencoblosPersiapan KPU untuk Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemik (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)

Kata Agussyah, pendistribusian logistik Pilkada Medan ini sudah dilaksanakan sejak, Sabtu (5/12/2020) yakni pengiriman bilik suara. Kemudian, Minggu (6/12/2020) pengiriman alat pelindung diri (APD).

"Hari ini kita distribusikan seluruh kotak suara dan alat kelengkapan TPS. Selain Kotak Suara dilapisi plastik, dalam pendistribusian logistik ini dikawal aparat keamanan," ungkapnya.

Dengan menggunakan Armada Truk Box, dan pengawalan ketat oleh Personil TNI, Polri Petugas Bawaslu Kota Medan dan KPU Kota Medan seluruh kotak Suara dan Alat kelengkapan TPS ini akan didistribusikan ke 151 Kelurahan di 21 Kecamatan Se- Kota Medan. Pendistribusian ini dilakukan bertahap, untuk Kecamatan di wilayah Medan Utara akan didistribusikan besok 8 Desember 2020.

Baca Juga: Bobby: Debat Hari Ini Lebih Rileks Karena Ada Bang Ijeck

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya