Pelajar Pelaku Begal Siang Hari di Medan Ditangkap, Lainnya Diburu

Para pelaku nekat membegal saat akan tawuran

Medan, IDN Times – Dua pelajar di Kota Medan ditangkap polisi. Menyusul aksi begal yang mereka lakukan di kawasan Jalan Gagak Hitam, Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat (21/10/2022). Nekatnya, mereka merampas sepeda motor orang lain pada siang hari saat lalu lintas sedang padat.

Kedua tersangka itu, masing-masing berusia 14 tahun dan 15 tahun. Mereka merampas sepeda motor saat melakukan konvoi hendak tawuran. Sampai saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan.

1. Aksi begal terekam CCTV dan viral

Pelajar Pelaku Begal Siang Hari di Medan Ditangkap, Lainnya DiburuIlustrasi cctv.ifsecglobal.com

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Komisaris Teuku Fathir Mustafa menjelaskan, kedua pelajar yang ditangkap adalah anggota kelompok yang berencana melakukan tawuran. Namun setibanya di Jalan Gagak Hitam, mereka bertemu dengan lawannya.

Saat itu, kelompok pelaku langsung bergerak berlawanan arah. Mereka menyerang korban. Mereka kemudian merampas satu sepeda motor lawannya itu. Mereka juga menganiaya korban.

"Seperti video yang beredar, dua pelajar ini, yang sama-sama melakukan tawuran. Dari kedua pelajar ini, diamankan satu buah senjata tajam jenis arit dan satu buah gir motor yang sudah dibalut kain. Rencana untuk memukul lawannya," kata Fathir, Minggu (30/10/2022).

2. Polisi memburu anggota lainnya

Pelajar Pelaku Begal Siang Hari di Medan Ditangkap, Lainnya Diburuilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat ini, polisi sudah mengantongi identitas pelajar yang terlibat. Mereka masih melakukan perburuan terhadap par pelajar yang terlibat.

"Terkait dengan video beredar tersebut, kami masih juga melakukan pengejaran para pelaku lainnya dan juga mencari barang bukti, seperti yang diambil sebuah sepeda motor seperti kita lihat di video tersebut," jelas mantan Kapolsek Medan Baru itu.

3. Pelaku lainnya diminta menyerahkan diri

Pelajar Pelaku Begal Siang Hari di Medan Ditangkap, Lainnya DiburuIlustrasi buronan (IDN Times/Arief Rahmat)

Fathir juga mengimbau agar para pelajar menyerahkan diri. Bila tidak, pihaknya tidak segan mengambil tindakan tegas.

Petugas kepolisian sudah disebar di lapangan untuk proses penangkapan puluhan pelajar tersebut.

"Kami harap dari video tersebut, para pelaku untuk segera menyerahkan diri. Kami akan melakukan pencarian kemana pun, dan pelaku sudah kami tetapkan tersangka," tutur Fathir.

Baca Juga: Eks Koruptor Rasa Pahlawan, Irwandi Yusuf Disambut Ratusan Warga

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya