COVID-19 di Sumut Tembus 30 Ribu Orang, Kasus Harian Kembali Meningkat

Tetap waspada yah guys, tetap perhatikan prokes!

Medan, IDN Times – Angka kasus harian COVID-19 di Sumatra Utara terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir. Kumulatif kasus di Sumut sudah tembus pada angka 30.058 orang terpapar COVID-19 menurut data per 9 Mei 2021.

Peningkatan kasus ini setelah ada penambahan 76 kasus baru dari hari sebelumnya. Dilansir ANTARA, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah, mengatakan, 76 kasus baru tersebut didapati dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Dairi.

1. Medan masih menjadi penyumbang kasus terbanyak

COVID-19 di Sumut Tembus 30 Ribu Orang, Kasus Harian Kembali MeningkatIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Dari data yang ada menunjukkan, Medan masih menjadi kota penyumbang terbanyak kasus. Dihimpun dari laman Instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan @bpbdkotamedan, saat ini ada 15.610 kasus COVID-19.

"Penambahan terbanyak didapatkan dari Kota Medan dengan 37 orang, Deli Serdang 35 orang dan Dairi empat orang," katanya.

2. Sebanyak 26.723 orang sudah sembuh

COVID-19 di Sumut Tembus 30 Ribu Orang, Kasus Harian Kembali MeningkatHalodoc dan Gojek bantu Kementerian Kesehatan lakukan vaksinasi COVID-19 secara drive thru (Dok.IDN Times/PR and Communications Halodoc)

Pada angka kesembuhan, akumulasinya sudah mencapai 26.723 orang. Data ini setelah ditambahkan dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 75 orang pada hari sebelumnya.

Pasien sembuh terdiri atas 55 orang dari Kabupaten Deli Serdang dan 20 orang dari Kota Medan.

3. Sebanyak 998 orang meninggal karena COVID-19 di Sumut

COVID-19 di Sumut Tembus 30 Ribu Orang, Kasus Harian Kembali MeningkatWarga melakukan ziarah ke pemakaman COVID-19 Kelurahan Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (2/4/2021). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sementara itu, untuk kasus kematian, jumlahnya saat ini sebanyak 988 orang. Aris mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian, warga juga harus mematuhi larangan mudik yang sudah diterapkan pemerintah untuk menekan angka COVID-19 yang terus meningkat.

"Dari data-data tersebut, maka saat ini diketahui terdapat sebanyak 2.347 orang penderita COVID-19 yang sedang dirawat isolasi baik mandiri maupun di rumah sakit," katanya.

Baca Juga: [FOTO] Potret Terkini Makam COVID di Medan, Sudah 918 Korban Meninggal

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya