Melaut Bersama, Abang Hilang Setelah Tolong Adiknya yang Jatuh

Perahu diterjang ombak

Serdang Bedagai, IDN Times - Pemuda berusia 20 tahun, Faisal, hilang setelah menolong adiknya saat melaut bersama di kawasan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Kamis (20/11/2020). Warga Dusun II Desa Arapatung sebelumnya berangkat melaut bersama adiknya. 

Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddy Napitupulu mengatakan, korban tenggelam dan hilang di perairan Pantai Sri Mersing Desa Kuala Lama, Pantai Cermin pada kemarin sore hari sekitar pukul 14.30 WIB.

1. Korban diduga kelelahan sehingga tak dapat menolong dirinya

Melaut Bersama, Abang Hilang Setelah Tolong Adiknya yang JatuhShutterstok

Kronologis kejadian, sebelum tenggelam Faisal saat bersama adiknya, Fahri Hidayat (17) pergi melaut dengan tujuan untuk mencari ikan dalam satu perahu dan menuju perairan Pantai Sri Mersing.

Ada juga dua nelayan lainnya yakni, Sartono (40) dan Sariadi (25), merupakan warga Desa Arapayung, beriringan dengan mereka menggunakan perahu berbeda.

Namun, sekitar sejauh 1,5 mil dari bibir pantai, Faisal dan Fahri mulai menebar jaring. Saat itu, tiba-tiba perahu mereka dipukul ombak dan karam. Faisal berupaya untuk menolong adiknya yang belum terbiasa ke laut.

“Kemungkinan abangnya kelelahan sehingga dialah yang menjadi korban,” ucapnya.

Baca Juga: Fashionable Banget, Segini Harga 10 Masker Nagita Slavina

2. Nelayan lain hanya menemukan Fahri

Melaut Bersama, Abang Hilang Setelah Tolong Adiknya yang JatuhIDN Times/Dhana Kencana

Saat Sartono dan Sariadi melihat kejadian tersebut, langsung mendekat dan berupaya menolong. Namun, yang didapat hanya Fahri, namun Faisal tak ditemukan.

Fahri kemudian dibawa ke Pantai Sri Mersing. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Pantai Cermin.

3. Pencarian masih terus dilakukan

Melaut Bersama, Abang Hilang Setelah Tolong Adiknya yang JatuhPencarian korban tenggelam di Sungai Jagir Surabaya. Dok. IDN Times/Istimewa

Hingga sampai saat ini, petugas kepolisian bersama warga masih berlangsung untuk lakukan pencarian di sekitar karamnya perahu abang beradik tersebut. Namun, hingga Jumat (20/11) siang, korban Faisal belum juga ditemukan.

“Tim Basarnas dari provinsi sudah datang ke sini dan turut membantu pencarian. Semoga korban segera kita temukan,” tutup Teddy.

Baca Juga: Kisah Pilu Korban Tabrakan Maut, Ibu Korban: Habis Semua Anakku!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya