Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis 

Modal bukan jadi prioritas ternyata...

Medan, IDN Times - Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 berlangsung meriah di Pardede Hall, Kota Medan, Minggu (7/4). Diperkirakan ribuan pengunjung memadati aula sejak siang.

Acara itu dihadiri para artis yang juga bergelut di bidang usaha. Selain itu Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno juga hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Preneur itu.

Dalam kesempatan itu sejumlah artis yang juga pengusaha sukses berbagi tips ke milenial. 

1. Banyolan duet Ferry Maryadi dan Deswita Maharani bikin gempar Medan Yes 2019

Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis IDN Times/Prayugo Utomo

Medan Yes 2019 diperkirakan dihadiri ribuan pengunjung. Beberapa kampus juga ikut hadir. Diantaranya, USU, UMSU,Unimed dan beberapa kampus lainnya.

Acara semakin meriah dengan kehadiran pasangan Ferry Maryadi dan Deswita Maharani sebagai pembawa acara.Aksi kocak keduanya membuat Medan Yes 2019 semakin menggelegar.

Baca Juga: Minta Bantuan Menantu, Jokowi Targetkan 65 Persen Suara di Sumut

2. Pendukung Prabowo-Sandi ganti lirik lagu naik-naik ke puncak gunung, singgung nama Jokowi

Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis IDN Times/Prayugo Utomo

Para pengunjung yang datang terus meneriakkan nama Prabowo-Sandi. Sebelum masuk ke dalam gedung para pendukung pun meneriakkan yel-yel. Mereka menyanyikan lagu naik-naik ke puncak gunung. Namun dengan perubahan lirik yang menggelitik.

"Naik-naik, Prabowo-Sandi, turun-turun Jokowi," teriak massa di depan pintu masuk.

3. Zaskia Sungkar, Irwansyah dan Dimas Seto bagi tips jadi wirausaha milenial

Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis IDN Times/Prayugo Utomo

Sejumlah artis ibu kota juga ikut meramaikan Medan Yes 2019, antara lain, Zaskia Sungkar, Irwansyah dan Dimas Seto. Pengunjung langsung berteriak histeris saat mereka naik ke atas panggung.

Irwansyah mengatakan, modal bukan menjadi hambatan dalam berwirausaha. Intinya harus membuka jaringan seluas-luasnya. "Kalau saya sebenarnya modalnya berjamaah. Misalnya saya gak jago marketing dan produksi. Saya mencari teman yang jago untuk itu. Saya ngobrol dengan mereka. Bikin branding dan langsung bikin," ujar suami Zaski Sungkar itu.

Dimas Seto juga memberikan tips agar sukses menjadi wirausaha di era milenial. Inovasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

"Jangan sedih. Saya memulai usaha bukan yang punya modal. Modal saya saat itu kepercayaan," kata Suami Dhini Aminarti itu.

Menjadi pengusaha, menurut dia juga harus bisa keluar dari zona nyaman. Karena zona nyaman itu adalah awal dari kehancuran.

4. Medan Yes 2019 diselingi kampanye Prabowo-Sandi

Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis IDN Times/Prayugo Utomo

Para pengunjung yang datang ke Acara Medan Yes 2019 sebagian besar memakai atribut Prabowo-Sandi. Mulai dari nomor urut, gambar Prabowo-Sandi hingga simbollain yang identik dengan pasangan Capres yang diusung Gerindra tersebut.

Sandiaga Uno pun akhirnya tiba usai para artis turun dari atas panggung. Diiringi penampilan modern dance, Sandi menyapa pendukungnya. Simbol jari langsung mengacung dari berbagai sudut.

Dalam kesempatan itu, Sandi pun mengajak para generasi milenial memilih mereka. Dia menyampaikan janji soal masa depan generasi milenial.

"Pilpres bukan tentang Prabowo- Sandi. Ini soal masa depan anak muda. Misi kami menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya menyelesaikan masalah bangsa," katanya disambut tepuk tangan massa.

5. Duet Nissa Sabyan dan Sandi bikin gemes pengunjung

Medan Yes 2019, Begini Tips Berwirausaha ala Artis IDN Times/Prayugo Utomo

Grup band Sabyan Gambus menjadi penutup acara. Lagu Deen Assalam menjadi pembuka penampilan mereka.

Nissa Sabyan, sang vokalis menjadi sasaran bidik kamera massa yang hadir. Namanya terus dielu-elukan.

Pada lagu kedua, Sabyan mengajak Sandiaga berduet. Lagu Ya Maulana yang dibawakan Sandi dan Nissa. Duet mereka membuat penonton geregetan. Apalagi melihat Nissa tampil menawan dengan padanan busana putih dan celana bermotif kotak-kotak merah.

Baca Juga: Sumut Ujung Tombak Suara Jokowi-Ma'ruf di Sumatera

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya