Makanan Berminyak Bisa Ganggu Kesehatan, Ini Tip dari Modena

Masak pakai metode air fryer lagi tren nih

Medan, IDN Times – Hidup sehat tentunya menjadi impian setiap orang. Di tengah pendemik, pola hidup sehat menjadi keharusan untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Salah satu upaya menjaga kesehatan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Belakangan, memasak dengan metode teknologi air fryer mulai banyak digunakan. Metode ini dianggap bisa mengurangi konsumsi minyak goreng dalam jumlah besar.

"Kita harus mengurangi makanan berminyak, karena efek samping dari minyak itu banyak. Jadi Air Fryer ini memasak tanpa minyak. Dimana, menggunakan fungsi si minyak goreng yang menstransfer suhu panas ke masakan dengan udara. Makanan tetap matang seperti digoreng tapi tanpa minyak," ujar Product Manager Modena, Indra Herdian.

Baca Juga: Jejak Hitam PT SMGP, Berkali-kali Makan Korban hingga Meninggal Dunia

1. Kesehatan makanan lebih terjamin, memasak dengan Air Fryer juga lebih praktis

Makanan Berminyak Bisa Ganggu Kesehatan, Ini Tip dari ModenaModena memperkenalkan air fryer terbarunya di Kota Medan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kata Indra, memasak dengan air fryer menjadikan masakan lebih sehat. Cara memasaknya juga lebih praktis.

Bagi MODENA, pola hidup sehat menjadi tren di Indonesia. Ini membuat MODENA melihat peluang dan meluncurkan produk terbaru Air Fryer AF 1510 VGBL dan AF 2510 BEBL.

Konsep dasar dari produk Air Fryer adalah memasak dengan menggunakan sistem sirkulasi udara panas yang suhunya mencapai 200° celcius. Dengan adanya fitur 360° Rapid Heat Circulation yaitu sistem sirkulasi udara paling efektif tentunya akan menghemat banyak waktu dan minyak saat memasak.

“Sebagai perbandingan, pada resep gorengan dengan sistem deep fried umumnya membutuhkan sekitar 750ml minyak goreng. Nah untuk air fryer ini, kita cukup menggunakan satu sendok makan, sekitar 15ml minyak goreng. Jadi karena less oil, makanan lebih sehat, rendah kalori dan pastinya hemat juga di kantong,” papar Indra.

2. Air Fryer MODENA punya banyak fitur canggih

Makanan Berminyak Bisa Ganggu Kesehatan, Ini Tip dari ModenaModena memperkenalkan air fryer terbarunya di Kota Medan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

MODENA selalu menanamkan teknologi canggih di dalam produknya. Berbagai fitur ini sangat mendukung pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi. Salah satu fitur dalam air fryer MODENA adalah Pre-Set Cooking Menus.

Pelanggan dapat memilih sendiri berbagai fungsi seperti Air Fry, Dehydrate, Bake, Defrost dan lainnya sesuai kebutuhan.

Dengan fitur control touch pada produk, bahkan untuk orang yang tidak memiliki pengalaman memasak sama sekalipun kini juga dapat membuat makanan yang lezat. Selain itu, ada banyak fitur lainnya yang juga membantu memudahkan pelanggan. 

3. MODENA juga luncurkan mesin cuci pembasmi bakteri

Makanan Berminyak Bisa Ganggu Kesehatan, Ini Tip dari ModenaModena juga memperkenalkan mesin cuci terbarunya di Kota Medan. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dokter Hilna yang juga jadi narasumber di talkshow ini menjelaskan selain makanan juga perlu menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain dari makanan yang dikonsumsi, menjaga imun dari sisi eksternal juga tidaklah kalah penting. Tentu, banyak habit baru yang muncul karena adanya pandemi ini. Sekarang kita harus lebih aware dengan pakaian yang digunakan sehari-hari. Jadi pakaian yang sudah digunakan keluar, harus langsung dicuci agar kuman dan bakteri yang menempel tidak tersebar di rumah," tuturnya.

Menyikapi kebutuhan tersebut, MODENA meluncurkan Washing Machine WF 1030 VDWH yang memiliki fungsi utama untuk membasmi bakteri secara efisien pada pakaian sehingga pelanggan tak lagi harus khawatir dengan bakteri yang berbahaya.

“Fitur utama pada produk ini adalah 99,9% Bacteria-Blasting Wash yang juga dilengkapi dengan intelligent inverter motor yang dapat bekerja secara optimal, tidak bising, dan hemat energi. Kapasitas produk pun dipastikan bisa memuat banyak pakaian seberat 10,5 kg agar lebih hemat waktu, air, dan listrik,” tutur Indra.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya